Buku

Asesmen Kesulitan Belajar



Daftar Isi

KATA PENGANTAR v
DAFTAR ISI ix

BAB 1 ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS 1
A. Pengertian Anak Berkebutuhan Khusus 1
B. Karakteristik Anak Berkebutuhan Khusus 10

BAB 2 KESULITAN BELAJAR 43
A. Pengertian Kesulitan Belajar (Learning Disabilities) 43
B. Penyebab Kesulitan Belajar 47
C. Jenis dan Karakteristik Kesulitan Belajar 50
D. Belajar dan Kesulitan Belajar 59
E. Metode Pembelajaran sebagai Penyebab Kesulitan Belajar 65
F. Tokoh yang Pernah Mengalami Kesulitan Belajar 66

BAB 3 ASESMEN KESULITAN BELAJAR 71
A. Konsep Asesmen 71
B. Asesmen Kesulitan Belajar 92

BAB 4 ASESMEN KESULITAN BELAJAR MEMBACA 109
A. Konsep Kesulitan Belajar Membaca (Disleksia) 109
B. Asesmen Keterampilan Membaca 112
C. Instrumen Asesmen Membaca 116

BAB 5 ASESMEN KESULITAN BELAJAR MENULIS 127
A. Konsep tentang Menulis 127
B. Konsep Kesulitan Belajar Menulis 131
C. Asesmen Menulis 135
D. Instrumen Asesmen Menulis 138

BAB 6 ASESMEN KESULITAN BELAJAR BERHITUNG 147
A. Kesulitan Belajar Matematika, Lingkungan, dan Interaksi 149
B. Mengapa Asesmen Matematika Dilakukan 149
C. Asesmen Keterampilan Spesifik dalam Matematika 151
D. Aspek-aspek yang Diasesmen 152
E. Instrumen Asesmen Matematika 158
F. Prosedur Informal dalam Asesmen Matematika 161
DAFTAR PUSTAKA 165
GLOSARIUM 169
TENTANG PENULIS 175


Ketersediaan

25TD557506.1Perpustakaan PusatTersedia
25SR557506.2Perpustakaan PusatTersedia
25SR557506.3Perpustakaan PusatTersedia
25SR557506.4Perpustakaan PusatTersedia
25SR557506.5372.2 MAR aPerpustakaan PusatTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
372.2 MAR a
Penerbit Kencana : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
x, 176 hlm; 21 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-602-422-776-0
Klasifikasi
372.2
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Ed. 1, Cet. 2
Subyek
PENDIDIKAN ANAK
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this