Detail Cantuman
Buku
Asesmen Kesulitan Belajar
Daftar Isi
KATA PENGANTAR v
DAFTAR ISI ix
BAB 1 ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS 1
A. Pengertian Anak Berkebutuhan Khusus 1
B. Karakteristik Anak Berkebutuhan Khusus 10
BAB 2 KESULITAN BELAJAR 43
A. Pengertian Kesulitan Belajar (Learning Disabilities) 43
B. Penyebab Kesulitan Belajar 47
C. Jenis dan Karakteristik Kesulitan Belajar 50
D. Belajar dan Kesulitan Belajar 59
E. Metode Pembelajaran sebagai Penyebab Kesulitan Belajar 65
F. Tokoh yang Pernah Mengalami Kesulitan Belajar 66
BAB 3 ASESMEN KESULITAN BELAJAR 71
A. Konsep Asesmen 71
B. Asesmen Kesulitan Belajar 92
BAB 4 ASESMEN KESULITAN BELAJAR MEMBACA 109
A. Konsep Kesulitan Belajar Membaca (Disleksia) 109
B. Asesmen Keterampilan Membaca 112
C. Instrumen Asesmen Membaca 116
BAB 5 ASESMEN KESULITAN BELAJAR MENULIS 127
A. Konsep tentang Menulis 127
B. Konsep Kesulitan Belajar Menulis 131
C. Asesmen Menulis 135
D. Instrumen Asesmen Menulis 138
BAB 6 ASESMEN KESULITAN BELAJAR BERHITUNG 147
A. Kesulitan Belajar Matematika, Lingkungan, dan Interaksi 149
B. Mengapa Asesmen Matematika Dilakukan 149
C. Asesmen Keterampilan Spesifik dalam Matematika 151
D. Aspek-aspek yang Diasesmen 152
E. Instrumen Asesmen Matematika 158
F. Prosedur Informal dalam Asesmen Matematika 161
DAFTAR PUSTAKA 165
GLOSARIUM 169
TENTANG PENULIS 175
Ketersediaan
25TD557506.1 | Perpustakaan Pusat | Tersedia | |
25SR557506.2 | Perpustakaan Pusat | Tersedia | |
25SR557506.3 | Perpustakaan Pusat | Tersedia | |
25SR557506.4 | Perpustakaan Pusat | Tersedia | |
25SR557506.5 | 372.2 MAR a | Perpustakaan Pusat | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
372.2 MAR a
|
Penerbit | Kencana : Jakarta., 2021 |
Deskripsi Fisik |
x, 176 hlm; 21 cm
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
978-602-422-776-0
|
Klasifikasi |
372.2
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
Ed. 1, Cet. 2
|
Subyek |
PENDIDIKAN ANAK
|
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
Marlina
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain