Detail Cantuman
Buku
Micro Teaching
DAFTAR ISI
BAB 1 KONSEP GURU PROFESIONAL 1
—Dessi Susanti
Pengertian Guru Profesional. …………………………………………………………….2
Guru Harus Profesional. …………………………………………………………………….8
Memosisikan Profesi Guru sebagai The High Class Profesi. ………….10
Bagaimana Guru Digugu dan Ditiru. …………………………………………………13
BAB 2 KONSEP DASAR MICRO TEACHING 27
—Armiati
Pengertian Micro Teaching. ……………………………………………………………..28
Karakteristik Micro Teaching. …………………………………………………………..32
Tujuan Micro Teaching. …………………………………………………………………….34
Manfaat Micro Teaching. ………………………………………………………………….36
Langkah-langkah dalam Siklus Micro Teaching. ……………………………..37
Rencana Pembelajaran dalam Micro Teaching. ……………………………..39
Aspek-aspek Penilaian Micro Teaching. ………………………………………….42
BAB 3 KETERAMPILAN DASAR MENGAJAR 51
—Tri Kurniawati
Keterampilan Dasar Mengajar. ………………………………………………………..52
Keterampilan Membuka dan Menutup Pelajaran. ………………………….53
Keterampilan Bertanya. …………………………………………………………………….57
Keterampilan Memberikan Penguatan. ……………………………………………61
Keterampilan Menjelaskan. ……………………………………………………………..62
Keterampilan Mengadakan Variasi. …………………………………………………63
Keterampilan Mengajar Kelompok Kecil dan Perorangan…………….65
Keterampilan Membimbing Diskusi Kelompok Kecil. …………………….67
Keterampilan Mengelola Kelas. ……………………………………………………….69
BAB 4 KETERAMPILAN DASAR MENGAJAR UNTUK PEMBELAJARAN ONLINE 73
—Friyatmi
Pembelajaran Online. ………………………………………………………………………..74
Prinsip Dasar Pembelajaran Online. ………………………………………………..77
Peran Guru dalam Pembelajaran Online. ……………………………………….81
Keterampilan Dasar Mengajar untuk Pembelajaran Online. …………82
BAB 5 IMPLEMENTASI KETERAMPILAN DASAR MENGAJAR OFFLINE 95
—Yuhendri L.V
Keterampilan Membuka dan Menutup Pelajaran . …………………………96
Keterampilan Menjelaskan ……………………………………………………………101
Keterampilan Bertanya. ………………………………………………………………….104
Keterampilan Memberi Penguatan ……………………………………………….110
Keterampilan Mengadakan Variasi ……………………………………………….111
Keterampilan Mengelola Kelas. ………………………………………………………114
Keterampilan Memimpin Diskusi Kelompok Kecil ……………………….115
Keterampilan Mengajar Kelompok Kecil dan Perorangan……………119
BAB 6 IMPLEMENTASI KETERAMPILAN DASAR MENGAJAR UNTUK PEMBELAJARAN ONLINE 123
—Elvi Rahmi
Pengantar Implementasi Keterampilan Dasar Mengajar Daring. ..124
Pembelajaran Daring Synchronous. ………………………………………………125
Pembelajaran Daring Asynchronous. …………………………………………….129
DAFTAR PUSTAKA 133
PARA PENULIS 137
Ketersediaan
24TD555504.1 | Perpustakaan Pusat | Tersedia | |
24SR555504.2 | Perpustakaan Pusat | Tersedia | |
24SR555504.3 | Perpustakaan Pusat | Tersedia | |
24SR555504.4 | Perpustakaan Pusat | Tersedia | |
24SR555504.5 | Perpustakaan Pusat | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
371.12 MIC
|
Penerbit | Kencana : Jakarta., 2022 |
Deskripsi Fisik |
viii, 146 hlm; 23 cm
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
978-602-383-144-9
|
Klasifikasi |
371.12
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
Ed. 1, Cet. 1
|
Subyek |
PROFESIONALISME GURU
|
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
Dessi Susanti, dkk
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain