Detail Cantuman
Buku
Pengembangan Nilai Agama dan Moral Bagi Anak Usia Dini
Hal yang perlu menjadi bahan pemahaman para guru dan orang tua dalamrangka menentukan pendekatan yang tepat dalam kegiatan belajar mengajar adalah pengetahuan tentangteknik membentuk tingkah laku anak. Teknik-teknik itu meliputi teknik memahami, mengabaikan, mengalihkanperhatian, keteladanan, hadiah, perjanjian, membentuk, merubah lingkungan rumah, memuji, mengajak,menantang, menggunakan akibat yang wajar dan alamiah, sugesti, meminta, peringatan atau isyarat, kerutinandan kebiasaan, menghadapkan suatu problem, memecahkan perselisihan, menentukan batas-batas aturan,menimpakan hukum, penentuan waktu dan jumlah hukuman, serta menggunakan pengendalian secara fisik.Kegiatan Belajar 2 Macam-macam Pendekatan dan Metode untuk Pengembangan Moral Anak TamanKanak-kanak Untuk pengembangan nilai dan sikap anak dapat dipergunakan metode-metode yangmemungkinkan terbentuknya kebiasaan-kebiasaan yang didasari oleh nilai-nilai agama, dan moralitas agar anakdapat menjalani hidup sesuai dengan norma yang dianut masyarakat. Dalam menentukan suatu pendekatandan metode yang akan dipergunakan pada program kegiatan anak.
Ketersediaan
24TD555447.1 | Perpustakaan Pusat | Tersedia | |
24SR555447.2 | Perpustakaan Pusat | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
370.114 AKB p
|
Penerbit | Refika Aditama : Bandung., 2019 |
Deskripsi Fisik |
viii, 194 halaman : ilustrasi ; 26 cm
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
978-623-7060-06-2
|
Klasifikasi |
370.114
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
Cet. 1
|
Subyek |
PENDIDIKAN ANAK USIA DINI : MORAL
|
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
Sadun Akbar
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain