Detail Cantuman
Buku
Model I-Teach (Inclusive Teaching) Bagi Guru Paud
DAFTAR ISI
KATA PENGANTAR vii
DAFTAR GAMBAR & TABEL ix
BAB 1 FILOSOFI PENYELENGGARAAN PENDIDIKAN INKLUSI 1
Filosofi Penyelenggaraan Inklusi 1
Prinsip Dasar Penyelenggaraan Pendidikan Inklusi 4
Sistem Dukungan dalam Penyelenggaraan Pendidikan Inklusi 10
Rangkuman 19
BAB 2 JENIS DAN KARAKTERISTIK ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS 21
Jenis Anak Berkebutuhan Khusus 21
Karakteristik Anak Speech Delay 22
Karakteristik Anak ADHD 27
Karakteristik Anak Motor Delay 28
Karakteristik Anak Down Sydrome (Sindrom Down) 31
Rangkuman 36
BAB 3 PENGEMBANGAN MODEL I-TEACH (INCLUSIVE TEACHING) 37
Konsep Inclusive Teaching 37
Pengembangan Model Inclusive Teaching 39
Rangkuman 45
BAB 4 MODEL, STRATEGI, DAN PENILAIAN PEMBELAJARAN BERBASIS I-TEACH 47
Asesmen Kebutuhan sebagai Landasan Penyusunan Program Pembelajaran 47
Pengertian Rencana Pelaksanaan Pembelajaran 50
Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Mingguan (RPPM) 53
Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian (RPPH) 55
BAB 5 MODEL PEMBELAJARAN SENTRA BERBASIS I-TEACH 77
Model Pembelajaran Anak Usia Dini 77
Rangkuman 94
BAB 6 PENATAAN LINGKUNGAN MAIN 95
Pengertian Penataan Lingkungan 95
Penataan Lingkungan Main 96
Penataan Ruang Outdoor 99
Toilet 100
Rangkuman 100
DAFTAR PUSTAKA 103
LAMPIRAN-LAMPIRAN 107
GLOSARIUM 121
INDEKS 125
TENTANG PENULIS 127
Ketersediaan
24TD555261.1 | Perpustakaan Pusat | Tersedia | |
24SR555261.2 | Perpustakaan Pusat | Tersedia | |
24SR555261.3 | Perpustakaan Pusat | Tersedia | |
24SR555261.4 | Perpustakaan Pusat | Tersedia | |
24SR555261.5 | Perpustakaan Pusat | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
371.3 MOD
|
Penerbit | Kencana : Jakarta., 2023 |
Deskripsi Fisik |
x, 132 hlm; 21 cm
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
978-623-384-119-1
|
Klasifikasi |
371.3
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
Ed. 1, Cet. 2
|
Subyek |
METODE PENGAJARAN
|
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
Diana, dkk
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain