Buku

Model I-Teach (Inclusive Teaching) Bagi Guru Paud



DAFTAR ISI
KATA PENGANTAR vii
DAFTAR GAMBAR & TABEL ix
BAB 1 FILOSOFI PENYELENGGARAAN PENDIDIKAN INKLUSI 1

Filosofi Penyelenggaraan Inklusi 1
Prinsip Dasar Penyelenggaraan Pendidikan Inklusi 4
Sistem Dukungan dalam Penyelenggaraan Pendidikan Inklusi 10
Rangkuman 19

BAB 2 JENIS DAN KARAKTERISTIK ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS 21

Jenis Anak Berkebutuhan Khusus 21
Karakteristik Anak Speech Delay 22
Karakteristik Anak ADHD 27
Karakteristik Anak Motor Delay 28
Karakteristik Anak Down Sydrome (Sindrom Down) 31
Rangkuman 36

BAB 3 PENGEMBANGAN MODEL I-TEACH (INCLUSIVE TEACHING) 37

Konsep Inclusive Teaching 37
Pengembangan Model Inclusive Teaching 39
Rangkuman 45

BAB 4 MODEL, STRATEGI, DAN PENILAIAN PEMBELAJARAN BERBASIS I-TEACH 47

Asesmen Kebutuhan sebagai Landasan Penyusunan Program Pembelajaran 47
Pengertian Rencana Pelaksanaan Pembelajaran 50
Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Mingguan (RPPM) 53
Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian (RPPH) 55

BAB 5 MODEL PEMBELAJARAN SENTRA BERBASIS I-TEACH 77

Model Pembelajaran Anak Usia Dini 77
Rangkuman 94

BAB 6 PENATAAN LINGKUNGAN MAIN 95

Pengertian Penataan Lingkungan 95
Penataan Lingkungan Main 96
Penataan Ruang Outdoor 99
Toilet 100
Rangkuman 100

DAFTAR PUSTAKA 103
LAMPIRAN-LAMPIRAN 107
GLOSARIUM 121
INDEKS 125
TENTANG PENULIS 127


Ketersediaan

24TD555261.1Perpustakaan PusatTersedia
24SR555261.2Perpustakaan PusatTersedia
24SR555261.3Perpustakaan PusatTersedia
24SR555261.4Perpustakaan PusatTersedia
24SR555261.5Perpustakaan PusatTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
371.3 MOD
Penerbit Kencana : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
x, 132 hlm; 21 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-623-384-119-1
Klasifikasi
371.3
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Ed. 1, Cet. 2
Subyek
METODE PENGAJARAN
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this