Detail Cantuman
Buku
Metodologi Penelitian Pendidikan
DAFTAR ISI
BAB 1 KONSEP DASAR PENELITIAN 1
A Metode Ilmiah 1
B Pengembangan Ilmu Melalui Penelitian 3
C Klasifikasi Penelitian 11
D Komponen, Permasalahan, dan Variabel Penelitia 31
BAB 2 TINJAUAN LITERATUR DAN HIPOTESIS 41
A Pengertian dan Manfaat Tinjauan Literatur 41
B Jenis dan Sumber Literatur 45
C Langkah-langkah Memperoleh Literatur 49
D Menulis Kajian Teori 56
E Kerangka Berpikir 64
F Hipotesis Penelitian 67
BAB 3 TEKNIK PENGAMBILAN SAMPEL 73
Sampel dan Populasi 73
BAB 4 INSTRUMEN PENELITIAN 99
A Pengertian Instrumen Penelitian 99
B Bentuk Instrumen Penelitian 101
C Pengumpulan Data 117
D Menggunakan Instrumen yang Telah Dikembangkan 122
E Mengembangkan Instrumen 123
F Validitas dan Reliabilitas Instrumen Penelitian 126
BAB 5 PENGOLAHAN DATA PENELITIAN 137
A Jenis Data 137
B Pengolahan Data Deskriptif 141
C Pengujian Hipotesis 151
D Statistik Inferensial 156
BAB 6 PENELITIAN EKSPERIMEN 173
A Keunikan Penelitian Eksperimental 174
B Karakteristik Esensial Penelitian Eksperimen 174
C Pengontrolan Variabel Pengganggu 177
D Rancangan Penelitian Eksperimen 179
E Rancangan Deretan Waktu (Time Series) 191
F Rancangan Faktorial 193
BAB 7 PENELITIAN EX POST FACTO 199
A Pengertian Penelitian Ex Post Facto 199
B Penelitian Korelasional 200
C Penelitian Kausal-Komparatif 213
BAB 8 PENELITIAN PENGEMBANGAN 225
A Konsep Penelitian dan Pengembangan 225
B Karakteristik Penelitian Pengembangan 227
C Fase pada Penelitian Pengembangan 232
D Model-model Penelitian dan Pengembangan 235
BAB 9 PENELITIAN KUALITATIF 249
A Pengertian Penelitian Kualitatif 249
B Karakteristik Penelitian Kualitatif 253
C Jenis-jenis Penelitian Kualitatif 263
D Prosedur Penelitian Kualitatif 267
E Pengumpulan Data Kualitatif 272
F Analisis Data Kualitatif 274
G Validitas Internal Penelitian Kualitatif 279
H Etika dalam Penelitian Kualitatif 279
BAB 10 PENELITIAN TINDAKAN 281
A Pengertian Penelitian Tindakan 281
B Karakteristik Penelitian Tindakan 286
C Asumsi Dasar yang Melandasi Penelitian Tindakan 291
D Jenis-jenis Penelitian Tindakan 292
E Syarat Kesuksesan Penelitian Tindakan 293
F Prinsip-prinsip Penelitian Tindakan 295
G Fungsi dan Manfaat Penelitian Tindakan 297
H Langkah-langkah Persiapan dalam Penelitian Tindakan 299
I Model Tahapan Penelitian Tindakan 301
J Validitas Penelitian Tindakan 307
K Keuntungan Penelitian Tindakan 308
GLOSARIUM 311
DAFTAR PUSTAKA 319
LAMPIRAN-LAMPIRAN 323
1 Contoh Perhitungan Normalitas Distribusi Populasi 323
2 Contoh Uji Homogenitas 325
3 Contoh Uji T Dua Pihak (Uji Kesamaan Rata-rata) 327
4 Menguji Instrumen Tes Berupa Soal Pilihan Berganda 330
TENTANG PENULIS 339
Ketersediaan
24TD555245.1 | Perpustakaan Pusat | Tersedia | |
24SR555245.2 | Perpustakaan Pusat | Tersedia | |
24SR555245.3 | Perpustakaan Pusat | Tersedia | |
24SR555245.4 | Perpustakaan Pusat | Tersedia | |
24SR555245.5 | Perpustakaan Pusat | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
370.72 SAN m
|
Penerbit | Kencana : Jakarta., 2022 |
Deskripsi Fisik |
x, 340 hlm; 23 cm
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
978-623-384-197-9
|
Klasifikasi |
370.72
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
Ed. 1, Cet. 1
|
Subyek |
PENELITIAN PENDIDIKAN
|
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
Ridwan Abdullah Sani
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain