Detail Cantuman
Buku
Media Baru : sebuah pengantar
Daftar Isi
KATA PENGANTAR v
UCAPAN TERIMA KASIH vii
BAB 1 PENDAHULUAN 1
1.1 Deskripsi Ringkas. ........................................3
1.2 Relevansi Media Baru.................................4
1.3 Tujuan Memahami Media Baru. .................4
1.4 Susunan Buku. .............................................4
BAB 2 MEDIA BARU DAN KOMUNIKASI 7
2.1 Pendahuluan. ..............................................7
2.2 Mengenai Istilah “Media Baru” (New Media). ...............................................9
2.3 Kebaruan Media Baru. ..............................12
2.4 Manfaat Kebaruan Media Baru. ...............23
2.5 Penutup. ....................................................30
2.6 Aktivitas Lanjutan. ....................................30
BAB 3 MEDIA BARU: PRODUKSI, PENYEBARAN DAN PENGGUNAAN 33
3.1 Pendahuluan. ............................................33
3.2. Produksi, Penyebaran dan Penggunaan Media. .................................34
3.3. Media Baru dalam Bingkai Kajian Media. .......................................................37
3.4 Menuju Integrasi Produksi-Penyebaran-Penggunaan?. ...........................................42
3.5 Penutup. ....................................................45
3.6 Aktivitas Lanjutan. ....................................45
BAB 4 JENIS, PRINSIP, DAN KARAKTERISTIK MEDIA BARU 47
4.1 Pendahuluan. ............................................47
4.2 Jenis Media Baru. ......................................48
4.3 Prinsip-prinsip Media Baru. ........................50
4.4 Karakteristik Media Baru. ..........................55
4.5 Penutup. ....................................................61
4.6 Aktivitas Lanjutan. ....................................62
BAB 5 KOMUNIKASI BERBASIS WEBSITE 63
5.1 Pendahuluan. ............................................63
5.2 Kreasi (Melalui) Website. ...........................65
5.3 Sampainya Konten atau Media ke Pengguna. .................................................68
5.4 ‘Metrics’ Sebuah Website. ..........................68
5.5 Penutup. ....................................................70
5.6 Aktivitas Lanjutan. ....................................71
BAB 6 MOBILE COMMUNICATIONS 73
6.1 Pendahuluan. ............................................73
6.2 Komunikasi dan Instant Messaging Applications . ............................................74
6.3 Komunikasi Verbal dan Nonverbal melalui IM Applications. ...........................76
6.4 Dari ‘Menelepon Sambil Berjalan’ Menuju Mobile Media. ..............................79
6.5 Penutup. ....................................................83
6.6 Aktivitas Lanjutan. ....................................84
BAB 7 KOMUNIKASI BERBASIS MEDIA SOSIAL 85
7.1 Pendahuluan. ............................................85
7.2 Membangun Konten di Media Sosial. .......86
7.3 Penggunaan Media Sosial. ........................92
7.4 Netizen, Segmented Users, dan (Micro) Influencers. ................................................98
7.5 Penutup. ..................................................100
7.6 Aktivitas Lanjutan. ..................................100
BAB 8 MEDIA BARU DALAM KOMUNIKASI MASYARAKAT 103
8.1 Pendahuluan. ..........................................103
8.2 Pembahasan: Implikasi Media Baru. .......104
8.3 Penutup. ..................................................116
8.4 Aktivitas Lanjutan. ..................................116
BAB 9 MEDIA BARU SEBAGAI SOLUSI 119
9.1 Pendahuluan. ..........................................119
9.2 Kerangka Media Baru sebagai Solusi. .....120
9.3 Remediasi. ...............................................127
9.4 Penutup. ..................................................129
9.5 Aktivitas Lanjutan. ..................................130
BAB 10 PENUTUP: INTERKONEKSI MEDIA BARU 131
10.1 Apakah ‘Endgame’ dari Media Baru?. ....131
10.2 Bagaimana Selanjutnya?. .......................135
DAFTAR PUSTAKA 141
TENTANG PENULIS 149
Ketersediaan
24TD554574.1 | Perpustakaan Pusat | Tersedia | |
24SR554574.2 | Perpustakaan Pusat | Tersedia | |
24SR554574.3 | Perpustakaan Pusat | Tersedia | |
24SR554574.4 | Perpustakaan Pusat | Tersedia | |
24SR554574.5 | Perpustakaan Pusat | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
302.23 LUI m
|
Penerbit | Kencana : Jakarta., 2023 |
Deskripsi Fisik |
xiv, 152 hlm; 21 cm
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
978-623-218-759-7
|
Klasifikasi |
302.23
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
Ed. 1, Cet. 2
|
Subyek |
MEDIA KOMUNIKASI
|
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
Jandy Luik
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain