Detail Cantuman
Buku
Model Pengembangan Kompetensi Pedagogik : teori, konsep, dan konstruk pengukuran
DAFTAR ISI
BAB 1 HAKIKAT PROFESI GURU
A. Pendahuluan
B. Reflektif: Mengapa Menjadi Guru?
C. Guru Membuat Perbedaan
D. Bagaimana Menjadi Guru?
E. Rangkuman
F. Latihan
BAB 2 GERAKAN LITERASI PEDAGOGIK
A. Pendahuluan
B. Landasan Berpikir tentang Gerakan Literasi
C. Konsep Gerakan Literasi Sekolah
D. Gerakan Literasi Sekolah Berdasarkan Sembilan Agenda Prioritas (Nawa Cita)
E. Gerakan Literasi Pedagogik
F. Literasi Pedagogik untuk Peningkatan Mutu Pembelajaran
G. Literasi Pedagogik untuk Pendekatan Mengajar Instruktivisme, Konstruktivisme, dan Sosio-Konstruktivisme
H. Gaya Mengajar sebagai Komponen Nilai-Nilai Pedagogik
I. Model Komunikasi sebagai Komponen Nilai-Nilai Pedagogik
J. Rangkuman
K. Latihan
BAB 3 KONSEP PENGETAHUAN DAN KOMPETENSI PEDAGOGIK
A. Pendahuluan
B. Pengertian Pengetahuan
C. Pengertian Pedagogik
D. Pengetahuan Pedagogik
E. Rangkuman
F. Latihan
BAB 4 PENGETAHUAN PEDAGOGIK BERBASIS FILSAFAT PENDIDIKAN
A. Pendahuluan
B. Konsep Dasar Anak
C. Filsafat Pendidikan
D. Urgensi Model Pengembangan Kompetensi Pedagogik Berbasis Pemahaman Filsafat Pendidikan
E. Model Pengembangan Kompetensi Pedagogik Berbasis Pengetahuan Pedagogik dengan Konsep Filsafat Pendidikan
F. Rangkuman
G. Latihan
BAB 5 PENGETAHUAN PEDAGOGIK BERBASIS PSIKOLOGI PERKEMBANGAN ANAK USIA SEKOLAH DASAR
A. Pendahuluan
B. Pengertian Perkembangan
C. Konsep Dasar dan Karakteristik Perkembangan Fisik-Motorik Anak Usia Sekolah Dasar
D. Konsep Dasar dan Karakteristik Perkembangan Sosio-Emosional Anak Usia Sekolah Dasar
E. Model Pengembangan Kompetensi Pedagogik Berbasis Pengetahuan Pedagogik
BAB 6 PENGETAHUAN PEDAGOGIK BERBASIS TEORI BELAJAR
A. Pendahuluan
B. Hakikat Belajar
C. Jenis dan Pola Belajar
D. Karakteristik Teori Belajar
E. Tahapan Belajar dalam Perkembangan Anak Usia Sekolah Dasar
F. Teori-Teori Belajar KAWA
G. Model Pengembangan Kompetensi Pedagogik Berbasis Pengetahuan Pedagogik dengan Konsep Teori Belajar
BAB 7 PENGEMBANGAN KOMPETENSI PEDAGOGIK BERBASIS KEMAMPUAN REFLEKTIF
A. Pendahuluan
B. Konsep Kemampuan Reflektif
C. Tujuan, Manfaat, dan Teknik Reflektif dalam Proses Pembelajaran
D. Langkah-Langkah Kegiatan Reflektif
E. Model Pengembangan Kompetensi Pedagogik Berbasis Kemampuan Reflektif
F. Rangkuman
G. Latihan
BAB 8 PENGEMBANGAN KOMPETENSI PEDAGOGIK BERBASIS KECERDASAN EMOSIONAL
A. Pendahuluan
B. Konsep Kecerdasan Emosional
C. Faktor-Faktor yang Memengaruhi Kecerdasan Emosional
D. Macam-Macam Emosi
E. Fungsi Emosi
F. Pengaruh Emosi dalam Kehidupan dan Kerja
G. Memahami Emosi dalam Konsep 5W1H
H. Model Pengembangan Kompetensi Pedagogik Berbasis Kecerdasan Emosional
I. Rangkuman
J. Latihan
BAB 9 PENGEMBANGAN KOMPETENSI PEDAGOGIK BERBASIS POLA KOMUNIKASI INSTRUKSIONAL
A. Pendahuluan
B. Konsep Pola Komunikasi Instruksional
C. Elemen dalam Komunikasi
D. Ciri Komunikasi Efektif
E. Pola Komunikasi Instruksional
F. Fungsi Komunikasi Instruksional
G. Hambatan Komunikasi Instruksional
H. Model Pengembangan Kompetensi Pedagogik Berbasis Pola Komunikasi Instruksional
I. Rangkuman
J. Latihan
BAB 10 PENGEMBANGAN KOMPETENSI PEDAGOGIK
A. Pendahuluan
B. Konsep Kompetensi Pedagogik
C. Variabel sebagai Indikator Konstruk Model Pengembangan Kompetensi Pedagogik
D. Model Pengembangan Kompetensi Pedagogik
Ketersediaan
| 24TD554539.1 | Perpustakaan Pusat | Tersedia | |
| 24SR554539.2 | Perpustakaan Pusat | Tersedia | |
| 24SR554539.3 | Perpustakaan Pusat | Tersedia | |
| 24SR554539.4 | Perpustakaan Pusat | Tersedia | |
| 24SR554539.5 | Perpustakaan Pusat | Tersedia | |
| 24SR554539.6 | Perpustakaan Pusat | Tersedia | |
| 24SR554539.7 | 370.1 SUS m | Perpustakaan Pusat | Tersedia |
| 25SR554539.8 | Perpustakaan Pusat | Tersedia |
Informasi Detil
| Judul Seri |
-
|
|---|---|
| No. Panggil |
370.1 SUS m
|
| Penerbit | Rajawali Pers : Depok., 2020 |
| Deskripsi Fisik |
xxx, 234 hlm. ilus. 23 cm.
|
| Bahasa |
Indonesia
|
| ISBN/ISSN |
978-623-231-390-3
|
| Klasifikasi |
370.1
|
| Tipe Isi |
-
|
| Tipe Media |
-
|
|---|---|
| Tipe Pembawa |
-
|
| Edisi |
Ed. 1, Cet. 1
|
| Subyek |
PEDAGOGIK
|
| Info Detil Spesifik |
-
|
| Pernyataan Tanggungjawab |
Ratnawati Susanto
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain






