Buku

Model-Model Pembelajaran Inovatif : teori dan implementasi



BAB 1 MODEL PEMBELAJARAN INOVATIF
A. Pendidikan Abad ke-21
B. Inovasi Pendidikan
C. Mengapa Dilakukan Inovasi?
D. Model-model Pembelajaran Inovatif

BAB 2 MODEL PEMBELAJARAN MEMPROSES INFORMASI

BAB 3 MODEL PEMBELAJARAN BERPIKIR INDUKTIF
A. Pengertian Pembelajaran Berpikir Induktif
B. Tahapan Pembelajaran Induktif
C. Landasan Pembelajaran Induktif

BAB 4 MODEL PEMBELAJARAN PENCAPAIAN KONSEP
A. Makna Model Pencapaian Konsep
B. Kelebihan dan Kekurangan Model Pembelajaran Pencapaian Konsep
C. Tahapan Pembelajaran Pencapaian Konsep

BAB 5 MODEL PEMBELAJARAN LATIHAN INKUIRI
A. Pengertian Model Pembelajaran Latihan Inkuiri
B. Alasan Penggunaan Latihan Inkuiri dalam Pembelajaran
C. Karakteristik Model Pembelajaran Latihan Inkuiri
D. Peran Guru dalam Pembelajaran Latihan Inkuiri
E. Tahapan Model Pembelajaran Latihan Inkuiri

BAB 6 MODEL PEMBELAJARAN ADVANCE ORGANIZER
A. Pengertian Model Pembelajaran Advance Organizer
B. Peran Guru dalam Model Pembelajaran Advance Organzer
C. Karakterstik Advance Organizer
D. Kelebihan dan Kelemahan Model Pembelajaran Advance Organizer
E. Proses Pembelajaran dengan Model Advance Organizer

BAB 7 MODEL PEMBELAJARAN SOSIAL
A. Latar Belakang Munculnya Model Pembelajaran Kooperatif
B. Pengertian Model Pembelajaran Kooperatif
C. Landasan Pengembangan Model Pembelajaran Kooperatif
D. Prinsip Pembelajaran Kooperatif
E. Kelebihan dan Kelemahan Model Pembelajaran Kooperatif
F. Langkah-langkah Model Pembelajaran Kooperatif
G. Jenis-jenis Model Pembelajaran Kooperatif

BAB 8 MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH
A. Sejarah dan Pengertian Pembelajaran Berbasis Masalah
B. Landasan Pengembangan PBL
C. Prinsip-prinsip Pengembangan PBL
D. Karakteristik PBL
E. Tahapan PBL dalam Pembelajaran
F. Sistem Penilaian PBL
G. Alasan Penggunaan PBL dalam Pembelajaran
H. Faktor Pendukung dan Penghambat PBL dalam Pembelajaran

BAB 9 MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS PROYEK
A. Pengertian Pembelajaran Berbasis Proyek
B. Kelebihan dan Kekurangan Model Pembelajaran Berbasis Proyek
C. Landasan Pengembangan PjBL
D. Prinsip-prinsip Model PjBL
E. Karakteristik PjBL
E. Sintaks Model PjBL

BAB 10 MODEL PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL
A. Pengertian Model Pembelajaran CTL
B. Landasan Pengembangan Model Pembelajaran Kontekstual
C. Prinsip-prinsip Model Pembelajaran Kontekstual
D. Karakteristik Model Pembelajaran Kontekstual
E. Langkah-langkah Model Pembelajaran Kontekstual
F. Faktor Pendukung dan Penghambat Implementasi Model Pembelajaran Kontekstual

BAB 11 CONTOH IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN INOVATIF
DI SEKOLAH DASAR
A. Model Pembelajaran Berbasis Masalah
B. Model Pembelajaran Kontekstual

DAFTAR PUSTAKA


Ketersediaan

24TD554449.1Perpustakaan PusatTersedia
24SR554449.2Perpustakaan PusatTersedia
24SR554449.3Perpustakaan PusatSedang Dipinjam (Jatuh tempo pada2025-12-24)
24SR554449.4Perpustakaan PusatTersedia
24SR554449.5Perpustakaan PusatTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
371.3 SUJ m
Penerbit Rajawali Pers : Depok.,
Deskripsi Fisik
xvii, 234 hlm. ilus. 23 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-602-425-991-4
Klasifikasi
371.3
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Ed. 1, Cet. 2
Subyek
PEMBELAJARAN - METODE
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this