Detail Cantuman
Buku
Model-Model Pembelajaran Inovatif : teori dan implementasi
BAB 1 MODEL PEMBELAJARAN INOVATIF
A. Pendidikan Abad ke-21
B. Inovasi Pendidikan
C. Mengapa Dilakukan Inovasi?
D. Model-model Pembelajaran Inovatif
BAB 2 MODEL PEMBELAJARAN MEMPROSES INFORMASI
BAB 3 MODEL PEMBELAJARAN BERPIKIR INDUKTIF
A. Pengertian Pembelajaran Berpikir Induktif
B. Tahapan Pembelajaran Induktif
C. Landasan Pembelajaran Induktif
BAB 4 MODEL PEMBELAJARAN PENCAPAIAN KONSEP
A. Makna Model Pencapaian Konsep
B. Kelebihan dan Kekurangan Model Pembelajaran Pencapaian Konsep
C. Tahapan Pembelajaran Pencapaian Konsep
BAB 5 MODEL PEMBELAJARAN LATIHAN INKUIRI
A. Pengertian Model Pembelajaran Latihan Inkuiri
B. Alasan Penggunaan Latihan Inkuiri dalam Pembelajaran
C. Karakteristik Model Pembelajaran Latihan Inkuiri
D. Peran Guru dalam Pembelajaran Latihan Inkuiri
E. Tahapan Model Pembelajaran Latihan Inkuiri
BAB 6 MODEL PEMBELAJARAN ADVANCE ORGANIZER
A. Pengertian Model Pembelajaran Advance Organizer
B. Peran Guru dalam Model Pembelajaran Advance Organzer
C. Karakterstik Advance Organizer
D. Kelebihan dan Kelemahan Model Pembelajaran Advance Organizer
E. Proses Pembelajaran dengan Model Advance Organizer
BAB 7 MODEL PEMBELAJARAN SOSIAL
A. Latar Belakang Munculnya Model Pembelajaran Kooperatif
B. Pengertian Model Pembelajaran Kooperatif
C. Landasan Pengembangan Model Pembelajaran Kooperatif
D. Prinsip Pembelajaran Kooperatif
E. Kelebihan dan Kelemahan Model Pembelajaran Kooperatif
F. Langkah-langkah Model Pembelajaran Kooperatif
G. Jenis-jenis Model Pembelajaran Kooperatif
BAB 8 MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH
A. Sejarah dan Pengertian Pembelajaran Berbasis Masalah
B. Landasan Pengembangan PBL
C. Prinsip-prinsip Pengembangan PBL
D. Karakteristik PBL
E. Tahapan PBL dalam Pembelajaran
F. Sistem Penilaian PBL
G. Alasan Penggunaan PBL dalam Pembelajaran
H. Faktor Pendukung dan Penghambat PBL dalam Pembelajaran
BAB 9 MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS PROYEK
A. Pengertian Pembelajaran Berbasis Proyek
B. Kelebihan dan Kekurangan Model Pembelajaran Berbasis Proyek
C. Landasan Pengembangan PjBL
D. Prinsip-prinsip Model PjBL
E. Karakteristik PjBL
E. Sintaks Model PjBL
BAB 10 MODEL PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL
A. Pengertian Model Pembelajaran CTL
B. Landasan Pengembangan Model Pembelajaran Kontekstual
C. Prinsip-prinsip Model Pembelajaran Kontekstual
D. Karakteristik Model Pembelajaran Kontekstual
E. Langkah-langkah Model Pembelajaran Kontekstual
F. Faktor Pendukung dan Penghambat Implementasi Model Pembelajaran Kontekstual
BAB 11 CONTOH IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN INOVATIF
DI SEKOLAH DASAR
A. Model Pembelajaran Berbasis Masalah
B. Model Pembelajaran Kontekstual
DAFTAR PUSTAKA
Ketersediaan
| 24TD554449.1 | Perpustakaan Pusat | Tersedia | |
| 24SR554449.2 | Perpustakaan Pusat | Tersedia | |
| 24SR554449.3 | Perpustakaan Pusat | Sedang Dipinjam (Jatuh tempo pada2025-12-24) | |
| 24SR554449.4 | Perpustakaan Pusat | Tersedia | |
| 24SR554449.5 | Perpustakaan Pusat | Tersedia |
Informasi Detil
| Judul Seri |
-
|
|---|---|
| No. Panggil |
371.3 SUJ m
|
| Penerbit | Rajawali Pers : Depok., 2023 |
| Deskripsi Fisik |
xvii, 234 hlm. ilus. 23 cm.
|
| Bahasa |
Indonesia
|
| ISBN/ISSN |
978-602-425-991-4
|
| Klasifikasi |
371.3
|
| Tipe Isi |
-
|
| Tipe Media |
-
|
|---|---|
| Tipe Pembawa |
-
|
| Edisi |
Ed. 1, Cet. 2
|
| Subyek |
PEMBELAJARAN - METODE
|
| Info Detil Spesifik |
-
|
| Pernyataan Tanggungjawab |
Atep Sujana
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain






