Detail Cantuman
Buku
Menjadi Guru Penggerak Merdeka Belajar
DAFTAR ISI
BAB 1 PENDAHULUAN
BAB 2 HAKIKAT GURU PENGGERAK MERDEKA BEL-
A. Guru Penggerak.
B. Merdeka Belajar.
C. Guru Penggerak Merdeka Belajar.
D. Program Merdeka Belajar
E. Gerakan PGRI Menyambut Guru Penggerak Merdeka Belajar
F. Mampukah Guru Penggerak Mendongkrak Kualitas Pembelajaran?
G. Menimbang Nasib Pengawas dan Kepala Sekolah di Era Merdeka Belajar
BAB 3 MENGUBAH MINDSET GURU SEBAGAI PENGGERAK MERDEKA BELAJAR
A. Tantangan Guru Penggerak Merdeka Belajar
B. Perlunya Mengubah Mindset Guru Penggerak Mer-deka Belajar
C. Penataan Peran dan Fungsi Guru
D. Apa yang Harus Dipahami Guru Penggerak Merdeka Belajar?
E. Apa yang Harus Dilakukan Guru Penggerak Merdeka Belajar?
F. Bagaimana Seharusnya Guru Penggerak Merdeka Belajar?
BAB 4 GURU SEBAGAI AGEN PENGGERAK MERDEKA BELAJAR
A. Memaknai Sebuah Inovasi
B. Guru Penggerak sebagai Inovator
C. Guru Penggerak sebagai Fasilitator
D. Guru Penggerak sebagai Motivator
E. Guru Penggerak sebagai Pemacu Belajar
F. Guru Penggerak sebagai Inspirator
G. Guru Penggerak sebagai Model dan Teladan
H. Guru Penggerak sebagai Pendorong Kreativitas
I. Hambatan Inovasi dalam Pendidikan
BAB 5 PENYEDERHANAAN RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP) MERDEKA BELAJAR
A. Latar Belakang
B. Hakikat RPP Merdeka Belajar
C. RPP Pendamping Guru Penggerak Merdeka Belajar
D. Fungsi RPP Merdeka Belajar
E. Prinsip Pengembangan RPP
F. Posisi RPP dan Guru Penggerak Merdeka Belajar
G. Contoh RPP Merdeka Belajar
BAB 6 KURIKULUM MERDEKA BELAJAR
A. Hakikat Kurikulum Merdeka Belajar
B. Meramu Kurikulum Merdeka Belajar
C. Peran Guru Penggerak dalam Pengembangan Kuriku-lum Merdeka Belajar
D. Peran dan Fungsi Kurikulum Merdeka Belajar
E. Prinsip-Prinsip Pengembangan Kurikulum MerdekaBelajar
F. Pembelajaran Merdeka.
BAB 7 JURUS JITU GURU PENGGERAK MERDEKA BELAJAR
A. Mengelola Merdeka Belajar
B. Memahami Peserta Didik
C. Merancang Merdeka Belajar
D. Melaksanakan Pembelajaran yang Mendidik dan Dia-logis
E. Memanfaatkan Teknologi Pembelajaran
F. Asesmen/Penilaian
BAB 8 MERDEKA BELAJAR BAGI ANAK BERKEBU-TUHAN KHUSUS
A. Pengelompokan Peserta Didik dalam Implementasi Merdeka Belajar
B. Merdeka Belajar bagi Peserta Didik Lamban Belajar
C. Merdeka Belajar bagi Peserta Didik Super
D. Merdeka Belajar dalam Mengembangkan Peserta Didik
E. Layanan Pendidikan Terpadu
F. Pembelajaran Individual bagi ABK
G. Pembelajaran Online dalam Jaringan (Daring)
BAB 9 PENDEKATAN DAN METODE PEMBELAJARAN MERDEKA BELAJAR
A. Dari Pedagogi Menuju Andragogi.
B. Merdeka Belajar dan Perkembangan Teknologi.
C. Mengembangkan Pendekatan Merdeka Belajar
D. Memilih Metode Pembelajaran Merdeka Belajar
BAB 10 OPTIMALISASI GURU PENGGERAK MERDEKA BELAJAR
A. Menyukseskan GLS
B. Mengembangkan Kecerdasan Emosi (Emotional Quo-tient)
C. Mengembangkan Kreativitas (Creativity Quotient) dalam Pembelajaran
D. Mendisiplinkan Peserta Didik dengan Kasih Sayang
E. Membangkitkan Nafsu Belajar
F. Mendayagunakan Berbagai Sumber Belajar
BAB 11 PENUTUP
DAFTAR PUSTAKA
Ketersediaan
| 24TD554305.1 | Perpustakaan Pusat | Tersedia | |
| 24SR554305.2 | Perpustakaan Pusat | Tersedia | |
| 24SR554305.3 | Perpustakaan Pusat | Tersedia | |
| 24SR554305.4 | Perpustakaan Pusat | Tersedia | |
| 24SR554305.5 | Perpustakaan Pusat | Tersedia | |
| 24SR554305.6 | Perpustakaan Pusat | Tersedia | |
| 24SR554305.7 | Perpustakaan Pusat | Tersedia | |
| 24SR554305.8 | Perpustakaan Pusat | Tersedia | |
| 24SR554305.9 | Perpustakaan Pusat | Tersedia | |
| 24SR554305.10 | Perpustakaan Pusat | Tersedia | |
| 24SR554305.11 | Perpustakaan Pusat | Tersedia |
Informasi Detil
| Judul Seri |
-
|
|---|---|
| No. Panggil |
371.1 MUL m
|
| Penerbit | Bumi Aksara : Jakarta., 2020 |
| Deskripsi Fisik |
xiv, 340 halaman : 23 cm
|
| Bahasa |
Indonesia
|
| ISBN/ISSN |
978-602-444-966-7
|
| Klasifikasi |
371.1
|
| Tipe Isi |
-
|
| Tipe Media |
-
|
|---|---|
| Tipe Pembawa |
-
|
| Edisi |
Cet. 1
|
| Subyek |
GURU - PENDIDIKAN
|
| Info Detil Spesifik |
-
|
| Pernyataan Tanggungjawab |
E Mulyasa
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain






