Buku

Manajemen Pendidikan Inklusif Sekolah Dasar



DAFTAR ISI

BAB 1 PENDIDIKAN INKLUSIF BAGI ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS
A. Pengertian Anak Berkebutuhan Khusus
B. Klasifikasi Anak Berkebutuhan Khusus
C. Prinsip Pendidikan Inklusif bagi Anak Berkebutuhan Khusus
D. Strategi Pembelajaran bagi Anak Berkebutuhan Khusus
E. Pengelolaan Kelas bagi Anak Berkebutuhan Khusus

BAB 2 KONSEP DASAR PENDIDIKAN INKLUSIF
A. Pengertian Pendidikan Inklusif
B. Model Pendidikan Inklusif
C. Latar Belakang Pendidikan Inklusif
D. Tujuan dan Sasaran Pendidikan Inklusif
E. Karakteristik Pendidikan Inklusif
F. Prinsip-prinsip Pendidikan Inklusif
G. Perkembangan Pendidikan Inklusif
H. Implikasi Pendidikan Inklusif
I. Mewujudkan Masyarakat yang Inklusif
J. Permasalahan Pendidikan Inklusif

BAB 3 LANDASAN PENDIDIKAN INKLUSIF
A. Landasan Pendidikan Inklusif
B. Landasan Filosofis
C. Landasan Yuridis
D. Landasan Pedagogis
E. Landasan Empiris

BAB 4 IDEOLOGI PENDIDIKAN INKLUSIF
A. Filosofi Pendidikan Inklusif
B. Pendidikan untuk Semua
C. Pendidikan Inklusif sebagai Hak Asasi Manusia
D. Pendidikan Inklusif sebagai Pembaruan Pendidikan
E. Pendidikan Inklusif sebagai Bentuk Penyadaran

BAB 5 MANAJEMEN PENDIDIKAN INKLUSIF
A. Pengertian Manajemen Pendidikan
B. Manajemen Komponen Pendidikan
C. Manajemen Pelayanan Khusus
D. Manajemen Mutu Terpadu
E. Struktur Organisasi

BAB 6 PERENCANAAN PENDIDIKAN INKLUSIF
A. Pengertian Perencanaan Pendidikan
B. Faktor Penentu Keberhasilan Pendidikan Inklusif
C. Mengembangkan Kerangka yang Kuat
D. Implementasi dalam Budaya dan Konteks Lokal
Kelompok Utama E. Partisipasi Berkesinambungan dan Refleksi

BAB 7 KESIAPAN SEKOLAH DALAM IMPLEMENTASI PENDIDIKAN INKLUSIF
A. Pengertian Kesiapan Sekolah
B. Kesiapan Sekolah dalam Implementasi Pendidikan Inklusif
C. Kesiapan Sekolah dalam Aspek Kurikulum
D. Kesiapan Sekolah dalam Aspek Peserta Didik
E. Kesiapan Sekolah dalam Aspek Tenaga Pendidik
F. Kesiapan Sekolah dalam Aspek Sarana dan Prasarana
G. Kesiapan Sekolah dalam Aspek Pendanaan
H. Kesiapan Sekolah dalam Aspek Manajemen
1. Kesiapan Sekolah dalam Aspek Lingkungan Masyarakat
J. Kesiapan Sekolah dalam Aspek Proses Belajar Mengajar

BAB 8 EVALUASI PENDIDIKAN INKLUSIF
A. Pengertian Evaluasi Pendidikan
B. Evaluasi Konteks Pendidikan Inklusif
C. Evaluasi Masukan Pendidikan Inklusif
D. Evaluasi Proses Pendidikan Inklusif
E. Evaluasi Hasil Pendidikan

DAFTAR PUSTAKA
TENTANG PENULIS


Ketersediaan

24TD554261.1Perpustakaan PusatTersedia
24SR554261.2Perpustakaan PusatTersedia
24SR554261.3Perpustakaan PusatTersedia
24SR554261.4Perpustakaan PusatTersedia
24SR554261.5Perpustakaan PusatTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
372 WIJ m
Penerbit Kencana : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
xvi, 166 hlm; 21 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-623-218-240-0
Klasifikasi
372
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Ed. 1, Cet. 1
Subyek
PENDIDIKAN SEKOLAH DASAR
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this