Detail Cantuman
Buku
Manajemen Pendidikan Inklusif Sekolah Dasar
DAFTAR ISI
BAB 1 PENDIDIKAN INKLUSIF BAGI ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS
A. Pengertian Anak Berkebutuhan Khusus
B. Klasifikasi Anak Berkebutuhan Khusus
C. Prinsip Pendidikan Inklusif bagi Anak Berkebutuhan Khusus
D. Strategi Pembelajaran bagi Anak Berkebutuhan Khusus
E. Pengelolaan Kelas bagi Anak Berkebutuhan Khusus
BAB 2 KONSEP DASAR PENDIDIKAN INKLUSIF
A. Pengertian Pendidikan Inklusif
B. Model Pendidikan Inklusif
C. Latar Belakang Pendidikan Inklusif
D. Tujuan dan Sasaran Pendidikan Inklusif
E. Karakteristik Pendidikan Inklusif
F. Prinsip-prinsip Pendidikan Inklusif
G. Perkembangan Pendidikan Inklusif
H. Implikasi Pendidikan Inklusif
I. Mewujudkan Masyarakat yang Inklusif
J. Permasalahan Pendidikan Inklusif
BAB 3 LANDASAN PENDIDIKAN INKLUSIF
A. Landasan Pendidikan Inklusif
B. Landasan Filosofis
C. Landasan Yuridis
D. Landasan Pedagogis
E. Landasan Empiris
BAB 4 IDEOLOGI PENDIDIKAN INKLUSIF
A. Filosofi Pendidikan Inklusif
B. Pendidikan untuk Semua
C. Pendidikan Inklusif sebagai Hak Asasi Manusia
D. Pendidikan Inklusif sebagai Pembaruan Pendidikan
E. Pendidikan Inklusif sebagai Bentuk Penyadaran
BAB 5 MANAJEMEN PENDIDIKAN INKLUSIF
A. Pengertian Manajemen Pendidikan
B. Manajemen Komponen Pendidikan
C. Manajemen Pelayanan Khusus
D. Manajemen Mutu Terpadu
E. Struktur Organisasi
BAB 6 PERENCANAAN PENDIDIKAN INKLUSIF
A. Pengertian Perencanaan Pendidikan
B. Faktor Penentu Keberhasilan Pendidikan Inklusif
C. Mengembangkan Kerangka yang Kuat
D. Implementasi dalam Budaya dan Konteks Lokal
Kelompok Utama E. Partisipasi Berkesinambungan dan Refleksi
BAB 7 KESIAPAN SEKOLAH DALAM IMPLEMENTASI PENDIDIKAN INKLUSIF
A. Pengertian Kesiapan Sekolah
B. Kesiapan Sekolah dalam Implementasi Pendidikan Inklusif
C. Kesiapan Sekolah dalam Aspek Kurikulum
D. Kesiapan Sekolah dalam Aspek Peserta Didik
E. Kesiapan Sekolah dalam Aspek Tenaga Pendidik
F. Kesiapan Sekolah dalam Aspek Sarana dan Prasarana
G. Kesiapan Sekolah dalam Aspek Pendanaan
H. Kesiapan Sekolah dalam Aspek Manajemen
1. Kesiapan Sekolah dalam Aspek Lingkungan Masyarakat
J. Kesiapan Sekolah dalam Aspek Proses Belajar Mengajar
BAB 8 EVALUASI PENDIDIKAN INKLUSIF
A. Pengertian Evaluasi Pendidikan
B. Evaluasi Konteks Pendidikan Inklusif
C. Evaluasi Masukan Pendidikan Inklusif
D. Evaluasi Proses Pendidikan Inklusif
E. Evaluasi Hasil Pendidikan
DAFTAR PUSTAKA
TENTANG PENULIS
Ketersediaan
| 24TD554261.1 | Perpustakaan Pusat | Tersedia | |
| 24SR554261.2 | Perpustakaan Pusat | Tersedia | |
| 24SR554261.3 | Perpustakaan Pusat | Tersedia | |
| 24SR554261.4 | Perpustakaan Pusat | Tersedia | |
| 24SR554261.5 | Perpustakaan Pusat | Tersedia |
Informasi Detil
| Judul Seri |
-
|
|---|---|
| No. Panggil |
372 WIJ m
|
| Penerbit | Kencana : Jakarta., 2019 |
| Deskripsi Fisik |
xvi, 166 hlm; 21 cm
|
| Bahasa |
Indonesia
|
| ISBN/ISSN |
978-623-218-240-0
|
| Klasifikasi |
372
|
| Tipe Isi |
-
|
| Tipe Media |
-
|
|---|---|
| Tipe Pembawa |
-
|
| Edisi |
Ed. 1, Cet. 1
|
| Subyek |
PENDIDIKAN SEKOLAH DASAR
|
| Info Detil Spesifik |
-
|
| Pernyataan Tanggungjawab |
David Wijaya
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain






