Buku

Psikologi Perkembangan Anak dan Remaja : pengasuhan anak lintas budaya



Daftar Isi

BAB I PERTUMBUHAN DAN PERKEMBANGAN MANUSIA
A. Pengantar
B. Filsafat Kajian
C. Ruang Lingkup Psikologi Perkembangan
D. Tujuan Psikologi Perkembangan
E. Tahap-Tahap Perkembangan Manusia
F. Tugas-Tugas Perkembangan dan Risikonya
G. Kesimpulan

BAB II TEORI DAN DASAR-DASAR PERKEMBANGAN MANUSIA
A. Pengantar
B. Teori Kedewasaan Arnold Lucius Gesell (1880-1961)
C. Teori Tugas Perkembangan Robert Havighurst (1952)
D. Teori Perkembangan Kognitif Jean Piaget (1896-1980)
E. Teori Psikoseksual Sigmund Freud (1856-1939)
F. Teori Psikososial Erik Erikson (1902-1994)
G. Teori Hierarki Kebutuhan Maslow (1908-1970)
H. Kesimpulan

BAB III PERKEMBANGAN PRALAHIR DAN ASUPAN MAKANAN BAGI IBU DAN BAYI
A. Pengantar
B. Tahap Perkembangan dalam Kandungan
C. Pengaruh Stimulasi Pralahir terhadap Perkembangan
D. Asupan Makanan bagi Ibu dan Bayi
E. Piramida Asupan Makanan Seimbang
F. Asupan Makanan bagi Ibu
G. Asupan Makanan bagi Bayi
H. Cara Menganjurkan Anak-Anak untuk Makan
I. Kesimpulan

BAB IV PERKEMBANGAN BAYI DAN ANAK-ANAK
A. Pengantar
B. Masa Emas dan Masa Peka Perkembangan
C. Aspek-Aspek Perkembangan
D. Perkembangan Anak-Anak melalui Proses Bermain
E. Kesimpulan

BAB V REMAJA: TRANSISI MENUJU MASA DEWASA
A. Pengantar
B. Tahap Remaja
C. Perkembangan Fisik
D. Perkembangan Kognitif Remaja
E. Perkembangan Moral
F. Perkembangan Emosi
G. Perkembangan Sosial Remaja
H. Perkembangan Tingkah Laku Remaja
I. Perkembangan Kesehatan Mental
J. Faktor yang Memengaruhi Perkembangan Remaja
K. Remaja dan Pola Asuh Orang Tua
L. Remaja dan Hubungan Intepersonal
M. Peranan Orang Tua dalam Membantu Remaja
N. Kesimpulan

BAB VI PENGARUH LINGKUNGAN TERHADAP
PERKEMBANGAN ANAK DAN REMAJA
A. Pengantar
B. Pengaruh Keluarga
C. Pengaruh Sekolah
D. Pengaruh Budaya
E. Pengaruh Teknologi dan Media
F. Kesimpulan

BAB VII PENGETAHUAN DASAR MAKANAN SEHAT
A. Pengantar
B. Konsep Dasar Asupan Makanan
C. Sumber Informasi dan Pengetahuan Dasar tentang Asupan Makanan
D. Panduan Asupan Makanan Sehat
E. Prinsip Pemberian Makanan
F. Kesimpulan

BAB VIII PARENTING DAN POLA ASUH DALAM KELUARGA
A. Pengantar
B. Pola Asuh dalam Keluarga
C. Peran Kedua Orang Tua dalam Membentuk Kepribadian
D. Peranan Orang Tua dalam Membentuk Konsep Diri
E. Jenis Konsep Diri
F. Peran Kedua Orang Tua dalam Membentuk Kecerdasan Emosional
G. Domain Kecerdasan Emosional
H. Tumbuh Kembang Anak Single Parent
I. Tumbuh Kembang Anak Dual-Career Family
J. Kesimpulan


Ketersediaan

24TD553960.1Perpustakaan PusatTersedia
24SR553960.2Perpustakaan PusatTersedia
24SR553960.3Perpustakaan PusatTersedia
24SR553960.4Perpustakaan PusatTersedia
24SR553960.5Perpustakaan PusatSedang Dipinjam (Jatuh tempo pada2024-12-05)
24SR553960.6Perpustakaan PusatTersedia
24SR553960.7Perpustakaan PusatTersedia
24SR553960.8Perpustakaan PusatTersedia
24SR553960.9Perpustakaan PusatTersedia
24SR553960.10Perpustakaan PusatTersedia
24SR553960.11155.412 HAM pPerpustakaan PusatTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
155.412 HAM p
Penerbit PT Remaja Rosdakarya : Bandung.,
Deskripsi Fisik
x,273 halaman : ilustrasi ; 25 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-602-446-435-6
Klasifikasi
155.412
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Cet. 1
Subyek
PSIKOLOGI ANAK DAN REMAJA
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this