Detail Cantuman
Buku
Psikologi Perkembangan Anak dan Remaja : pengasuhan anak lintas budaya
Daftar Isi
BAB I PERTUMBUHAN DAN PERKEMBANGAN MANUSIA
A. Pengantar
B. Filsafat Kajian
C. Ruang Lingkup Psikologi Perkembangan
D. Tujuan Psikologi Perkembangan
E. Tahap-Tahap Perkembangan Manusia
F. Tugas-Tugas Perkembangan dan Risikonya
G. Kesimpulan
BAB II TEORI DAN DASAR-DASAR PERKEMBANGAN MANUSIA
A. Pengantar
B. Teori Kedewasaan Arnold Lucius Gesell (1880-1961)
C. Teori Tugas Perkembangan Robert Havighurst (1952)
D. Teori Perkembangan Kognitif Jean Piaget (1896-1980)
E. Teori Psikoseksual Sigmund Freud (1856-1939)
F. Teori Psikososial Erik Erikson (1902-1994)
G. Teori Hierarki Kebutuhan Maslow (1908-1970)
H. Kesimpulan
BAB III PERKEMBANGAN PRALAHIR DAN ASUPAN MAKANAN BAGI IBU DAN BAYI
A. Pengantar
B. Tahap Perkembangan dalam Kandungan
C. Pengaruh Stimulasi Pralahir terhadap Perkembangan
D. Asupan Makanan bagi Ibu dan Bayi
E. Piramida Asupan Makanan Seimbang
F. Asupan Makanan bagi Ibu
G. Asupan Makanan bagi Bayi
H. Cara Menganjurkan Anak-Anak untuk Makan
I. Kesimpulan
BAB IV PERKEMBANGAN BAYI DAN ANAK-ANAK
A. Pengantar
B. Masa Emas dan Masa Peka Perkembangan
C. Aspek-Aspek Perkembangan
D. Perkembangan Anak-Anak melalui Proses Bermain
E. Kesimpulan
BAB V REMAJA: TRANSISI MENUJU MASA DEWASA
A. Pengantar
B. Tahap Remaja
C. Perkembangan Fisik
D. Perkembangan Kognitif Remaja
E. Perkembangan Moral
F. Perkembangan Emosi
G. Perkembangan Sosial Remaja
H. Perkembangan Tingkah Laku Remaja
I. Perkembangan Kesehatan Mental
J. Faktor yang Memengaruhi Perkembangan Remaja
K. Remaja dan Pola Asuh Orang Tua
L. Remaja dan Hubungan Intepersonal
M. Peranan Orang Tua dalam Membantu Remaja
N. Kesimpulan
BAB VI PENGARUH LINGKUNGAN TERHADAP
PERKEMBANGAN ANAK DAN REMAJA
A. Pengantar
B. Pengaruh Keluarga
C. Pengaruh Sekolah
D. Pengaruh Budaya
E. Pengaruh Teknologi dan Media
F. Kesimpulan
BAB VII PENGETAHUAN DASAR MAKANAN SEHAT
A. Pengantar
B. Konsep Dasar Asupan Makanan
C. Sumber Informasi dan Pengetahuan Dasar tentang Asupan Makanan
D. Panduan Asupan Makanan Sehat
E. Prinsip Pemberian Makanan
F. Kesimpulan
BAB VIII PARENTING DAN POLA ASUH DALAM KELUARGA
A. Pengantar
B. Pola Asuh dalam Keluarga
C. Peran Kedua Orang Tua dalam Membentuk Kepribadian
D. Peranan Orang Tua dalam Membentuk Konsep Diri
E. Jenis Konsep Diri
F. Peran Kedua Orang Tua dalam Membentuk Kecerdasan Emosional
G. Domain Kecerdasan Emosional
H. Tumbuh Kembang Anak Single Parent
I. Tumbuh Kembang Anak Dual-Career Family
J. Kesimpulan
Ketersediaan
24TD553960.1 | Perpustakaan Pusat | Tersedia | |
24SR553960.2 | Perpustakaan Pusat | Tersedia | |
24SR553960.3 | Perpustakaan Pusat | Tersedia | |
24SR553960.4 | Perpustakaan Pusat | Tersedia | |
24SR553960.5 | Perpustakaan Pusat | Sedang Dipinjam (Jatuh tempo pada2024-12-05) | |
24SR553960.6 | Perpustakaan Pusat | Tersedia | |
24SR553960.7 | Perpustakaan Pusat | Tersedia | |
24SR553960.8 | Perpustakaan Pusat | Tersedia | |
24SR553960.9 | Perpustakaan Pusat | Tersedia | |
24SR553960.10 | Perpustakaan Pusat | Tersedia | |
24SR553960.11 | 155.412 HAM p | Perpustakaan Pusat | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
155.412 HAM p
|
Penerbit | PT Remaja Rosdakarya : Bandung., 2020 |
Deskripsi Fisik |
x,273 halaman : ilustrasi ; 25 cm
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
978-602-446-435-6
|
Klasifikasi |
155.412
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
Cet. 1
|
Subyek |
PSIKOLOGI ANAK DAN REMAJA
|
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
Hamidah Sulaiman
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain