Buku

Kurikulum Pendidikan Agama Islam : filosofi pengembangan kurikulum transformatif antara KTSP dan kurikulum 2013



Kurikulum memegang peranan yang sangat penting dalam proses, keberhasilan, dan kualitas sebuah penyelenggaraan kegiatan belajar mengajar. Buku ini mengambil fokus tentang bagaimana transformasi kurikulum pendidikan Agama Islam dari kurikulum KTSP (kurikulum tingkat satuan pendidikan) menuju kurikulum 2013 (K-13). Pada buku ini, proses pengembangan kurikulum Pendidikan Agama Islam disajikan dengan pendekatan analitis dan filosofis agar lebih mudah untuk dipahami oleh para pembaca. Pembahasan utama dalam buku ini antara lain berisi, pengertian dan landasan pengembangan kurikulum, komponen-komponen kurikulum, menakara varian faktor sebagai penentu pengembangan kurikulum, konsepsi dasar pendidikan Agama Islam sebagai basis pengembangan kurikulum, pengembangan kurikulum KTSP PAI, pengembangan kurikulum 2013, serta ditutup dengan pembahasan tentang bagaimana menakar proyek transformasi kurikulum PAI KTSP menuju kurikulum 2013. (RWB)


Ketersediaan

1.20TD1027245.01Perpustakaan PusatTersedia
1.20SR1027245.02Perpustakaan PusatTersedia
1.20SR1027245.03Perpustakaan PusatTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
2X7.35 HAS k
Penerbit Madani : Malang.,
Deskripsi Fisik
xiv, 144 hlm,23 cm
Bahasa
Arab
ISBN/ISSN
978-602-0899-04-6
Klasifikasi
2X7.35
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
KURIKULUM - PENDIDIKAN ISLAM
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this