Detail Cantuman
Buku
Kurikulum Pendidikan Agama Islam : filosofi pengembangan kurikulum transformatif antara KTSP dan kurikulum 2013
Kurikulum memegang peranan yang sangat penting dalam proses, keberhasilan, dan kualitas sebuah penyelenggaraan kegiatan belajar mengajar. Buku ini mengambil fokus tentang bagaimana transformasi kurikulum pendidikan Agama Islam dari kurikulum KTSP (kurikulum tingkat satuan pendidikan) menuju kurikulum 2013 (K-13). Pada buku ini, proses pengembangan kurikulum Pendidikan Agama Islam disajikan dengan pendekatan analitis dan filosofis agar lebih mudah untuk dipahami oleh para pembaca. Pembahasan utama dalam buku ini antara lain berisi, pengertian dan landasan pengembangan kurikulum, komponen-komponen kurikulum, menakara varian faktor sebagai penentu pengembangan kurikulum, konsepsi dasar pendidikan Agama Islam sebagai basis pengembangan kurikulum, pengembangan kurikulum KTSP PAI, pengembangan kurikulum 2013, serta ditutup dengan pembahasan tentang bagaimana menakar proyek transformasi kurikulum PAI KTSP menuju kurikulum 2013. (RWB)
Ketersediaan
1.20TD1027245.01 | Perpustakaan Pusat | Tersedia | |
1.20SR1027245.02 | Perpustakaan Pusat | Tersedia | |
1.20SR1027245.03 | Perpustakaan Pusat | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
2X7.35 HAS k
|
Penerbit | Madani : Malang., 2015 |
Deskripsi Fisik |
xiv, 144 hlm,23 cm
|
Bahasa |
Arab
|
ISBN/ISSN |
978-602-0899-04-6
|
Klasifikasi |
2X7.35
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek |
KURIKULUM - PENDIDIKAN ISLAM
|
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
Farid Hasyim
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain