Detail Cantuman
Buku
Filsafat Pendidikan Islam : kajian filosofis pendidikan Islam berdasarkan telaah atas Al Qur'an, Hadits dan pemikiran ahli pendidikan
Fungsi dari kajian filsafat pendidikan Islam pada muaranya adalah dapat menciptakan sebuah teori yang mampu menjadi pedoman dalam pelaksanaan pendidikan Islam. Konsepsi pendidikan Islam tersebut tentunya harus bersumber dari Al Qur’an, Sunah Nabi Muhammad, pendapat para ulama dan para filosof muslim. Fokus tersebutlah yang mencoba dibidik di dalam buku ini dengan menguraikan secara sistematis bagaimana konsep dari pendidikan Islam itu sendiri beserta unsur-unsur pendukung yang ada di dalamnya. Buku ini hadir sebagai motivasi dari penulis untuk mampu menjadi referensi buku ajar filsafat pendidikan Islam bagi mahasiswa fakultas tarbiyah. Secara lebih luas, selain bagi buku ajar perkuliahan buku ini diharapkan mampu dimanfaatkan oleh praktisi, maupun masyarakat peminat kajian pendidikan Islam. Pembahasan utama dalam buku ini antara lain berisi, hakikat pendidikan Islam, sumber dan dasar pendidikan Islam, tujuan pendidikan Islam, pendidikan dalam pendidikan Islam, peserta didik dalam pendidikan Islam, kurikulum dalam pendidikan Islam, strategi-pendekatan dan metode dalam pendidikan Islam, dan pembahasan mengenai evaluasi dalam pendidikan Islam. (RWB)
Ketersediaan
1.20TD1027211.01 | Perpustakaan Pusat | Tersedia | |
1.20SR1027211.04 | Perpustakaan Pusat | Tersedia | |
1.20SR1027211.02 | Perpustakaan Pusat | Tersedia | |
1.20SR1027211.03 | Perpustakaan Pusat | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
2X7.301 KUR f
|
Penerbit | Madani : Malang., 2017 |
Deskripsi Fisik |
xii, 120 hlm,21 cm
|
Bahasa |
Arab
|
ISBN/ISSN |
978-602-0899-52-7
|
Klasifikasi |
2X7.301
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek |
FILSAFAT PENDIDIKAN ISLAM
|
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
Syamsul Kurniawan
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain