Buku

Filsafat Pendidikan Islam : kajian filosofis pendidikan Islam berdasarkan telaah atas Al Qur'an, Hadits dan pemikiran ahli pendidikan



Fungsi dari kajian filsafat pendidikan Islam pada muaranya adalah dapat menciptakan sebuah teori yang mampu menjadi pedoman dalam pelaksanaan pendidikan Islam. Konsepsi pendidikan Islam tersebut tentunya harus bersumber dari Al Qur’an, Sunah Nabi Muhammad, pendapat para ulama dan para filosof muslim. Fokus tersebutlah yang mencoba dibidik di dalam buku ini dengan menguraikan secara sistematis bagaimana konsep dari pendidikan Islam itu sendiri beserta unsur-unsur pendukung yang ada di dalamnya. Buku ini hadir sebagai motivasi dari penulis untuk mampu menjadi referensi buku ajar filsafat pendidikan Islam bagi mahasiswa fakultas tarbiyah. Secara lebih luas, selain bagi buku ajar perkuliahan buku ini diharapkan mampu dimanfaatkan oleh praktisi, maupun masyarakat peminat kajian pendidikan Islam. Pembahasan utama dalam buku ini antara lain berisi, hakikat pendidikan Islam, sumber dan dasar pendidikan Islam, tujuan pendidikan Islam, pendidikan dalam pendidikan Islam, peserta didik dalam pendidikan Islam, kurikulum dalam pendidikan Islam, strategi-pendekatan dan metode dalam pendidikan Islam, dan pembahasan mengenai evaluasi dalam pendidikan Islam. (RWB)


Ketersediaan

1.20TD1027211.01Perpustakaan PusatTersedia
1.20SR1027211.04Perpustakaan PusatTersedia
1.20SR1027211.02Perpustakaan PusatTersedia
1.20SR1027211.03Perpustakaan PusatTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
2X7.301 KUR f
Penerbit Madani : Malang.,
Deskripsi Fisik
xii, 120 hlm,21 cm
Bahasa
Arab
ISBN/ISSN
978-602-0899-52-7
Klasifikasi
2X7.301
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
FILSAFAT PENDIDIKAN ISLAM
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this