Buku

Revitalisasi Pendidikan IPS Di Indonesia



Mendapatkan steoretif sebagai sebuah mata pelajaran yang “boring” , membosankan dan tidak terlalu penting bagi siswa, salah satu problem dalam pembelajaran IPS adalah para guru guru yang masih mengajar dengan cara konvensional sebagai satu-satunya penyampai informasi kemudian menempatkan murid hanya sebagai objek pembelajaran yang dipenuhi banyak tuntutan. Melalui buku ini, penulis mencoba menjabarkan berbagai masalah pada pendidikan IPS, baik itu sebagai bidang ilmu pengetahuan maupun dalam proses belajar mengajar oleh pendidik di dalam kelas. Pembahasan dalam buku dibagi kedalam 6 bab berturut-turut yaitu : Landasan pendidikan IPS, pandangan masyarakat tentang pendidikan IPS, pengembangan kurikulum pendidikan IPS yang diharapkan,orientasi pembelajaran pendidikan IPS, implementasi pembelajaran IPS di sekolah, dan keterkaitan materi pendidikan IPS dengan ilmu-ilmu sosial.


Ketersediaan

1.19SR1025550.07Perpustakaan PusatTersedia
1.19TD1025550.01Perpustakaan PusatTersedia
1.19SR1025550.02Perpustakaan PusatTersedia
1.20SR1025550.09Perpustakaan PusatSedang Dipinjam (Jatuh tempo pada2025-03-07)
1.19SR1025550.05Perpustakaan PusatTersedia
1.20SR1025550.11Perpustakaan PusatTersedia
1.19SR1025550.03Perpustakaan PusatTersedia
1.20SR1025550.10Perpustakaan PusatTersedia
1.19SR1025550.06Perpustakaan PusatTersedia
1.20SR1025550.12Perpustakaan PusatTersedia
1.20SR1025550.08Perpustakaan PusatTersedia
1.19SR1025550.04Perpustakaan PusatTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
372.83 SUK r
Penerbit Pustaka Pelajar : Yogyakarta.,
Deskripsi Fisik
212 hlm,23 cm
Bahasa
Arab
ISBN/ISSN
978-602-229-965-3
Klasifikasi
372.83
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
PENDIDIKAN : IPS
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this