Buku

Strategi Dakwah : penerapan strategi komunikasi dalam dakwah



Strategi Dakwah
Penerapan Strategi Komunikasi dalam Dakwah
Dakwah Islamiah merupakan suatu konsepsi lengkap yang mencakup segala macam cara dan teknik serta ilmu pengetahuan dalam rangka menyampaikan, menerangkan, dan menjelaskan segala petunjuk tentang hidup dan kehidupan umat manusia. Dari kacamata komunikasi, dakwah Islamiah merupakan upaya komunikasi dalam rangka memengaruhi individu atau komunal, agar mereka dengan sadar dan yakin akan kebenaran Islam mau menganutnya (bagi mereka yang non-muslim) dan memperdalam pengetahuan agama Islam (bagi kaum muslimin).
Upaya tersebut terkait erat dengan strategi dan teknik penyampaian yang dilakukan komunikator. Sebab prinsip dasar dari komunikasi adalah pengaruh-memengaruhi dalam rangka "melumpuhkan" komunikan agar mau patuh dan mampu mengikuti apa yang dikehendaki komunikator (dalam hal ini adalah dai), sehingga tujuan dakwah dapat dicapai secara efektif dan efisien.
Melalui buku ini, penulis mencoba menyelaraskan manfaat strategi komunikasi bagi keberhasilan dakwah Islamiah yang menjadi kewajiban muslimin, terutama para dai. Dengan penerapan strategi komunikasi diuraikan dalam buku ini, insya Allah bisa mewujudkan keberhasilan secara optimal.


Ketersediaan

1.18TD1023206.01Perpustakaan PusatTersedia
1.18SR1023206.02Perpustakaan PusatTersedia
25SR24646.3Perpustakaan PusatTersedia
25SR24646.4Perpustakaan PusatSedang Dipinjam (Jatuh tempo pada2025-12-23)
25SR24646.5Perpustakaan PusatTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
2X7.2 SUH s
Penerbit Rosda : Bandung.,
Deskripsi Fisik
x,138 hlm,24 cm cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-979-692-569-8
Klasifikasi
2X7.2
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Cet. 1
Subyek
STRATEGI DAKWAH
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this