Buku

Etika Bisnis Dalam Islam



Karena bisnis bukan hanya menyangkut persoalan mencari profit tetapi juga bersentuhan dengan aspek sosial dan psikologi individu, maka dibutuhkan sebentuk etika bisnis yang kuat agar perilaku praktisi bisnis (produsen, pedagang, sales, advertising, dan sebagainya) tidak bersifat merugikan secara sosial ekonomi, tidak merugikan dan mengeksploitasi konsumen.

Dalam konteks ini, Islam sebagai agama memiliki prinsip dan sistem bisnis yang khas dengan etika yang tegas, yang didasarkan pada prinsip amanah atau trust.

Dalam buku ini, pembaca dapat menjumpai kajian yang mendalam tentang beragam aspek seperti prinsip trust (amanah) dalam ajaran Islam pada umumnya dan perilaku ekonomi dan bisnis pada khususnya. Penjelasan dilengkapi dengan uraian mengenai relasi trust di antara bisnis, perusahaan, pasar, dan masyarakat pada umumnya.

Jelas bahwa semua pihak yang bergelut di bidang ekonomi pada khususnya dan etika bisnis Islam pada khususnya perlu mempelajari buku ini agar dapat menunjang aktivitas studi bisnis akademis maupun bisnis.


Ketersediaan

1.19SR1018393.14Perpustakaan PusatTersedia
1.16SR1018393.02Perpustakaan PusatTersedia
1.19SR1018393.11Perpustakaan PusatTersedia
1.19SR1018393.13Perpustakaan PusatTersedia
1.16SR1018393.04Perpustakaan PusatTersedia
1.19SR1018393.17Perpustakaan PusatTersedia
1.19SR1018393.08Perpustakaan PusatTersedia
1.19SR1018393.10Perpustakaan PusatTersedia
1.19SR1018393.15Perpustakaan PusatTersedia
1.20SR1018393.19Perpustakaan PusatTersedia
1.20SR1018393.20Perpustakaan PusatTersedia
1.16SR1018393.05Perpustakaan PusatTersedia
1.20SR1018393.21Perpustakaan PusatTersedia
1.19SR1018393.09Perpustakaan PusatTersedia
1.19SR1018393.18Perpustakaan PusatTersedia
1.16TD1018393.01Perpustakaan PusatTersedia
1.16SR1018393.03Perpustakaan PusatTersedia
1.19SR1018393.16Perpustakaan PusatTersedia
1.19SR1018393.12Perpustakaan PusatTersedia
1.16SR1018393.06Perpustakaan PusatTersedia
1.19SR1018393.07Perpustakaan PusatTersedia
1.21SR1018393.23Perpustakaan PusatTersedia
1.21SR1018393.22Perpustakaan PusatTersedia
1.21SR1018393.24Perpustakaan PusatTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
2X5.1 FAU e
Penerbit Kencana : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
xvi, 216 hlm,20.5 / 13.5 cm
Bahasa
Arab
ISBN/ISSN
978-602-9413-81-6
Klasifikasi
2X5.1
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
ETIKA BISNIS ISLAM
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this