Detail Cantuman
Buku
Pendidikan Karakter : kajian teori dan praktik di sekolah
Secara ideal, pendidikan nasional harus dapat berorientasi pada sisi akademis dan sisi pendidkan karakter bagi peserta didik. Buku ini hadir untuk dapat menjadi salah satu referensi teoritis maupun praktis tentang bagaimana pengajaran pendidikan karakter bagi peserta didik di sekolah. Di dalam buku ini, dijelaskan bahwa pendidikan karakter di sekolah setidaknya memiliki tiga tujuan utama. Tujuan yang pertama adalah mengunguatkan dan mengembangkan nilai-nilai kehidupan yang penting dan perlu sehingga menjadi kepribadia peserta didik yang khas. Kemudian, tujuan yang kedua adalah mengoreksi perilaku peserta didik yang tidak bersesuaian dengan nilai-nilai yang dikembangkan oleh sekolah. Tujuan yang ketiga adalah membangun koneksi yang harmoni dengan keluarga dan masyarakat dalam memerankan tanggung jawab pendidikan karakter secara bersama. Pembahasan utama dalam buku ini antara lain adalah, makna pendidikan karakter, desain pendidikan karakter di sekolah, model-model pembelajaran pendidikan karakter, dan evaluasi pendidikan karakter. (RWB)
Ketersediaan
1.19SR1018160.05 | Perpustakaan Pusat | Tersedia | |
1.20SR1018160.08 | Perpustakaan Pusat | Tersedia | |
1.15TD1018160.01 | Perpustakaan Pusat | Tersedia | |
1.19SR1018160.06 | Perpustakaan Pusat | Tersedia | |
1.15SR1018160.02 | Perpustakaan Pusat | Tersedia | |
1.19SR1018160.04 | Perpustakaan Pusat | Tersedia | |
1.19SR1018160.07 | Perpustakaan Pusat | Tersedia | |
1.15SR1018160.03 | Perpustakaan Pusat | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
370.1 KES p
|
Penerbit | PT Remaja Rosdakarya : Bandung., 2011 |
Deskripsi Fisik |
x, 160 hlm,22 cm cm
|
Bahasa |
Arab
|
ISBN/ISSN |
978-979-692-044-0
|
Klasifikasi |
370.1
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek |
PENDIDIKAN KARAKTER
|
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
Dharma Kesuma
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain