Buku

Pendidikan Karakter : kajian teori dan praktik di sekolah



Secara ideal, pendidikan nasional harus dapat berorientasi pada sisi akademis dan sisi pendidkan karakter bagi peserta didik. Buku ini hadir untuk dapat menjadi salah satu referensi teoritis maupun praktis tentang bagaimana pengajaran pendidikan karakter bagi peserta didik di sekolah. Di dalam buku ini, dijelaskan bahwa pendidikan karakter di sekolah setidaknya memiliki tiga tujuan utama. Tujuan yang pertama adalah mengunguatkan dan mengembangkan nilai-nilai kehidupan yang penting dan perlu sehingga menjadi kepribadia peserta didik yang khas. Kemudian, tujuan yang kedua adalah mengoreksi perilaku peserta didik yang tidak bersesuaian dengan nilai-nilai yang dikembangkan oleh sekolah. Tujuan yang ketiga adalah membangun koneksi yang harmoni dengan keluarga dan masyarakat dalam memerankan tanggung jawab pendidikan karakter secara bersama. Pembahasan utama dalam buku ini antara lain adalah, makna pendidikan karakter, desain pendidikan karakter di sekolah, model-model pembelajaran pendidikan karakter, dan evaluasi pendidikan karakter. (RWB)


Ketersediaan

1.19SR1018160.05Perpustakaan PusatTersedia
1.20SR1018160.08Perpustakaan PusatTersedia
1.15TD1018160.01Perpustakaan PusatTersedia
1.19SR1018160.06Perpustakaan PusatTersedia
1.15SR1018160.02Perpustakaan PusatTersedia
1.19SR1018160.04Perpustakaan PusatTersedia
1.19SR1018160.07Perpustakaan PusatTersedia
1.15SR1018160.03Perpustakaan PusatTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
370.1 KES p
Penerbit PT Remaja Rosdakarya : Bandung.,
Deskripsi Fisik
x, 160 hlm,22 cm cm
Bahasa
Arab
ISBN/ISSN
978-979-692-044-0
Klasifikasi
370.1
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
PENDIDIKAN KARAKTER
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this