Buku

Psikologi Pembelajaran Pendidikan Agama Islam



Psikologi pembelajaran PAI merupakan sebuah kajian ilmiah yeng membahas tentang perilaku dan proses mental untuk memperoleh suatu perubahan perilaku dan proses mental dalam pendidikan agama Islam. Pembahasan dalam buku ini berisi ulasan teori-teori pembelajaran atau teori-teori psikologi pembelajaran yang dilengkapi dengan tinjauan menurut Al Qur’an dan hadis Nabi SAW. Dengan gaya penulisan yang menarik, jelas, dan dilengkapi dengan studi kasus aktual, buku ini sangat direkomendasikan bagi guru atau calon guru mata pelajaran pendidikan agama Islam. Pembahasan utama dalam buku ini antara lain adalah, pengantar psikologi pembelajaran PAI, perkembangan kognisi dan proses berpikir anak didik, pendekatan behavioral dalam pembelajaran PAI, pembelajaran observasional dalam pembelajaran PAI, motivasi dalam aplikasi pembelajaran PAI, pemrosesan informasi dalam pembelajaran PAI, dan ditutup dengan pembahasan mengenai teori perkembangan moral dan pembelajaran PAI. (RWB)


Ketersediaan

14SR1016847.02Perpustakaan PusatSedang Dipinjam (Jatuh tempo pada2025-03-26)
14SR1016847.05Perpustakaan PusatTersedia
14SR1016847.08Perpustakaan PusatTersedia
14SR1016847.03Perpustakaan PusatTersedia
14SR1016847.06Perpustakaan PusatSedang Dipinjam (Jatuh tempo pada2025-03-26)
14SR1016847.09Perpustakaan PusatTersedia
14TD1016847.01Perpustakaan PusatTersedia
14SR1016847.04Perpustakaan PusatTersedia
14SR1016847.07Perpustakaan PusatTersedia
14SR1016847.10Perpustakaan PusatTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
2X7.3 TAH p
Penerbit Rajawali Pers : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
x, 120 hlm,21 cm
Bahasa
Arab
ISBN/ISSN
978-979-769-584-2
Klasifikasi
2X7.3
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
PENDIDIKAN ISLAM
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this