Buku

Gaya Belajar : kajian teoretik



Gaya belajar setiap individu sangat mempengaruhi keberhasilan sebuah metode mengajar yang dilakukan oleh guru. Pemahaman mengenai gaya belajar seorang individu merupakan sebuah pemahaman mengenai sikap unik individu tentang bagaimana cara-cara individu tersebut belajar sesuai dengan karakteristik masing-masing. Buku ini membahas dengan sangat lengkap mengenai apa dan bagaimana itu teori belajar serta gaya belajar menurut beberapa para ahli pendidikan. Buku ini diharapkan mampu memberikan pemahaman dan perspektif awal mengenai bagaimana hubungan gaya belajar dengan proses belajar. Sasaran pembaca buku ini adalah mahasiswa fakultas pendidikan, dosen, pendidik, serta praktisi pada bidang pendidikan yang memang langsung bersinggungan dengan dunia pendidikan itu sendiri. Pembahasan utama dalam buku ini antara lain adalah, dasar teori belajar, gaya belajar, gaya belajar model Myers-Briggs, gaya belajar model Holland, gaya belajar model Witkin Oltman, Raskin, dan Karp, gaya belajar model David Kolb, gaya belajar model Honey-Mumford, gaya belajar model Riechmann-Grasha, gaya belajar model Dunn dan Dunn, Implikasi gaya belajar terhadap proses belajar mengajar, belajar sebagai gaya pada individu, serta ditutup dengan pembahasan mengenai gaya belajar sebagai pendekatan belajar mengajar. (RWB)


Ketersediaan

12TD1014627.01Perpustakaan PusatTersedia
13SR1014627.03Perpustakaan PusatTersedia
1.20SR1014627.04Perpustakaan PusatTersedia
12SR1014627.02Perpustakaan PusatTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
371.3 GHU g
Penerbit Pustaka Pelajar : Yogyakarta.,
Deskripsi Fisik
xiii, 129 hlm,21 cm
Bahasa
Arab
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
371.3
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
PENDIDIKAN
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this