Buku

Evaluasi Pendidikan : dalam meningkatkan mutu pendidikan



Evaluasi pendidikan merupakan sebuah proses atau kegiatan yang dilakukan oleh pendidik untuk dapat mengetahui bagaimana tingkat kemajuan pendidikan apakah sudah sesuai dengan tujuan yang telah ditentukan serta sebagai sarana untuk memperoleh sebuah umpan balik bagi penyempurnaan suatu sistem. Buku ini merupakan sebuah referensi yang tepat bagi mahasiswa fakultas pendidikan atau tarbiyah serta pendidik pada umumnya untuk dapat mengkaji persoalan-persoalan atau komponen yang berkaitan dengan evaluasi pendidikan. Pembahasan utama dalam buku ini antara lain berisi, belajar mengajar yang efektif, evaluasi pendidikan, peranan evaluasi pendidikan, teknik evaluasi pendidikan (non tes, tes esai, tes obyektif, tes lisan, tes perbuatan, dan penilaian sikap), Langkah-langkah penyusunan dan pelaksanaan evaluasi pendidikan, pembuatan kisi-kisi (tabel spesifikasi), pemberian score dan verifikasi data, konversi nilai, validitas tes-reliabilitas tes- tes buatan guru dan tes standar, taraf kesukaran tes dan daya pembeda sebuah tes, mean kelompok-mean mata pelajaran-standar deviasi dan penetapan rangking siswa di kelas, serta ditutup dengan pembahasan mengenai analisis hasil evaluasi dan pengembangannya. (RWB)


Ketersediaan

13SR1013855.03Perpustakaan PusatTersedia
1.14SR1013855.04Perpustakaan PusatTersedia
13SR1013855.02Perpustakaan PusatTersedia
1.20SR1013855.06Perpustakaan PusatTersedia
1.17SR1013855.05Perpustakaan PusatTersedia
11TD1013855.01Perpustakaan PusatTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
371.27 SUL e
Penerbit Teras : Yogyakarta.,
Deskripsi Fisik
viii, 201 hlm,21 cm
Bahasa
Arab
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
371.27
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
EVALUASI PENDIDIKAN
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this