Detail Cantuman
Buku
Evaluasi Pendidikan : dalam meningkatkan mutu pendidikan
Evaluasi pendidikan merupakan sebuah proses atau kegiatan yang dilakukan oleh pendidik untuk dapat mengetahui bagaimana tingkat kemajuan pendidikan apakah sudah sesuai dengan tujuan yang telah ditentukan serta sebagai sarana untuk memperoleh sebuah umpan balik bagi penyempurnaan suatu sistem. Buku ini merupakan sebuah referensi yang tepat bagi mahasiswa fakultas pendidikan atau tarbiyah serta pendidik pada umumnya untuk dapat mengkaji persoalan-persoalan atau komponen yang berkaitan dengan evaluasi pendidikan. Pembahasan utama dalam buku ini antara lain berisi, belajar mengajar yang efektif, evaluasi pendidikan, peranan evaluasi pendidikan, teknik evaluasi pendidikan (non tes, tes esai, tes obyektif, tes lisan, tes perbuatan, dan penilaian sikap), Langkah-langkah penyusunan dan pelaksanaan evaluasi pendidikan, pembuatan kisi-kisi (tabel spesifikasi), pemberian score dan verifikasi data, konversi nilai, validitas tes-reliabilitas tes- tes buatan guru dan tes standar, taraf kesukaran tes dan daya pembeda sebuah tes, mean kelompok-mean mata pelajaran-standar deviasi dan penetapan rangking siswa di kelas, serta ditutup dengan pembahasan mengenai analisis hasil evaluasi dan pengembangannya. (RWB)
Ketersediaan
13SR1013855.03 | Perpustakaan Pusat | Tersedia | |
1.14SR1013855.04 | Perpustakaan Pusat | Tersedia | |
13SR1013855.02 | Perpustakaan Pusat | Tersedia | |
1.20SR1013855.06 | Perpustakaan Pusat | Tersedia | |
1.17SR1013855.05 | Perpustakaan Pusat | Tersedia | |
11TD1013855.01 | Perpustakaan Pusat | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
371.27 SUL e
|
Penerbit | Teras : Yogyakarta., 2009 |
Deskripsi Fisik |
viii, 201 hlm,21 cm
|
Bahasa |
Arab
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
371.27
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek |
EVALUASI PENDIDIKAN
|
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
Sulistyorini
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain