Detail Cantuman
Buku
Bimbingan dan Konseling
DAFTAR ISI
BAB I PENDAHULUAN
A. Latar Belakang.
B. Pembangunan dan Perkembangan Masyarakat.
C. Perlunya Bimbingan dan Konseling di Sekolah.
BAB II KONSEP BIMBINGAN DAN KONSELING
A. Hakekat dan Urgensi Bimbingan dan Konseling
B. Landasan Bimbingan dan Konseling
C. Tujuan Bimbingan dan Konseling
D. Fungsi, Prinsip dan Asas Bimbingan dan
Konseling
E. Bidang Bimbingan dan Konseling
F. Jenis Layanan Bimbingan dan Konseling
BAB III LAYANAN BK DALAM PERSPEKTIF KTSP.
A. Layanan Bimbingan Pengembangan Diri
B. Layanan Bimbingan Karir
C. Informasi Karir.
D. Layanan Bimbingan Belajar dan Kesulitan Belajar..
E. Layanan Bimbingan dan Konseling Sarat Nilai
BAB IV KEKELIRUAN PEMAHAMAN TENTANG BK DI SEKOLAH
A. Bimbingan dan Konseling disamakan atau dipisahkan sama sekali dari Pendidikan..
B. Menyamakan Pekerjaan Bimbingan Konseling dengan Dokter atau Psikiater
C. Bimbingan Konseling Hanya dibatasi pada Masalah Insidental.
D. Bimbingan Konseling dibatasi hanya untuk siswa tertentu saja.
E. Bimbingan Konseling melayani orang "sakit" atau "kurang/tidak normal
F. Pelayanan BK berpusat pada keluhan pertama (gejala) saja.
G. Bimbingan Konseling menangani masalah yang ringan
H. Petugas BK di Sekolah diperankan sebagai Polisi Sekolah.
I. BK dianggap semata-mata sebagai proses pemberian nasehat
J. BK harus bekerja sendiri atau harus bekerja sama dengan petugas/ahli lain
K. Konselor harus aktif, sedangkan pihak lain harus pasif
L. Menganggap pekerjaan BK dapat dilakukan oleh siapa saja
M. Menyamaratakan cara pemecahan masalah pada semua klien.
N. Memusatkan Usaha BK hanya pada penggunaan Instrumentasi
O. Menganggap hasil pekerjaan BK harus segera terlihat
BAB V ORIENTASI DAN RUANG LINGKUP KERJA BK
A. Orientasi Bimbingan dan Konseling
B. Pengertian Bimbingan dan Konseling
C. Paradigma, Visi dan Misi
D. Bidang Pelayanan Bimbingan dan Konseling
E. Fungsi Bimbingan dan Konseling
F. Prinsip dan Asas Bimbingan dan Konseling
G. Jenis Layanan Bimbingan dan Konseling
H. Kegiatan Pendukung.
I. Format Kegiatan.
J. Program Pelayanan.
K. Perencanaan Kegiatan
L. Pelaksanaan Kegiatan.
M. Penilaian Kegiatan.
N. Pelaksana Kegiatan
O. Pengawasan Kegiatan.
P. Pelayanan BK pada Sekolah kategori Mandiri/Sekolah Standar Nasional (SSN)
BAB VI JENIS LAYANAN DAN KEGIATAN BIMBINGAN DAN KONSELING..
A. Layanan Orientasi.
B Layanan informasi
C. Layanan Penempatan dan Penyaluran
D. Layanan Penguasaan Konten
E. Layanan Konseling Perorangan
F. Layanan Bimbingan Kelompok
G. Layanan Mediasi
BAB VII BIMBINGAN DAN KONSELING SEBAGAI PROFESI
A. Pengertian dan Ciri-ciri Profesi.
B. Pengembangan Profesi Bimbingan dan Konseling.
C. Kronologi Profesi Konselor
D. Perkembangan Gerakan Bimbingan dan Konseling di Indonesia
Ketersediaan
| 10SR1011703.02 | Perpustakaan Pusat | Tersedia | |
| 10SR1011703.05 | Perpustakaan Pusat | Tersedia | |
| 10SR1011703.08 | Perpustakaan Pusat | Tersedia | |
| 1.15SR1011703.11 | Perpustakaan Pusat | Tersedia | |
| 10SR1011703.03 | Perpustakaan Pusat | Tersedia | |
| 10SR1011703.06 | Perpustakaan Pusat | Tersedia | |
| 10TD1011703.01 | Perpustakaan Pusat | Tersedia | |
| 10SR1011703.04 | Perpustakaan Pusat | Tersedia | |
| 10SR1011703.07 | Perpustakaan Pusat | Tersedia | |
| 10SR1011703.10 | Perpustakaan Pusat | Tersedia | |
| 1.20SR1011703.12 | Perpustakaan Pusat | Tersedia | |
| 1.21SR1011703.13 | Perpustakaan Pusat | Tersedia |
Informasi Detil
| Judul Seri |
-
|
|---|---|
| No. Panggil |
371.4 RET b
|
| Penerbit | STAIN Kudus : Kudus., 2009 |
| Deskripsi Fisik |
181 hlm,21 cm
|
| Bahasa |
Indonesia
|
| ISBN/ISSN |
-
|
| Klasifikasi |
371.4
|
| Tipe Isi |
-
|
| Tipe Media |
-
|
|---|---|
| Tipe Pembawa |
-
|
| Edisi |
-
|
| Subyek |
BIMBINGAN KONSELING
|
| Info Detil Spesifik |
-
|
| Pernyataan Tanggungjawab |
Agus Retnanto
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain






