Buku

Bimbingan dan Konseling



DAFTAR ISI

BAB I PENDAHULUAN
A. Latar Belakang.
B. Pembangunan dan Perkembangan Masyarakat.
C. Perlunya Bimbingan dan Konseling di Sekolah.

BAB II KONSEP BIMBINGAN DAN KONSELING
A. Hakekat dan Urgensi Bimbingan dan Konseling
B. Landasan Bimbingan dan Konseling
C. Tujuan Bimbingan dan Konseling
D. Fungsi, Prinsip dan Asas Bimbingan dan
Konseling
E. Bidang Bimbingan dan Konseling
F. Jenis Layanan Bimbingan dan Konseling

BAB III LAYANAN BK DALAM PERSPEKTIF KTSP.
A. Layanan Bimbingan Pengembangan Diri
B. Layanan Bimbingan Karir
C. Informasi Karir.
D. Layanan Bimbingan Belajar dan Kesulitan Belajar..
E. Layanan Bimbingan dan Konseling Sarat Nilai

BAB IV KEKELIRUAN PEMAHAMAN TENTANG BK DI SEKOLAH
A. Bimbingan dan Konseling disamakan atau dipisahkan sama sekali dari Pendidikan..
B. Menyamakan Pekerjaan Bimbingan Konseling dengan Dokter atau Psikiater
C. Bimbingan Konseling Hanya dibatasi pada Masalah Insidental.
D. Bimbingan Konseling dibatasi hanya untuk siswa tertentu saja.
E. Bimbingan Konseling melayani orang "sakit" atau "kurang/tidak normal
F. Pelayanan BK berpusat pada keluhan pertama (gejala) saja.
G. Bimbingan Konseling menangani masalah yang ringan
H. Petugas BK di Sekolah diperankan sebagai Polisi Sekolah.
I. BK dianggap semata-mata sebagai proses pemberian nasehat
J. BK harus bekerja sendiri atau harus bekerja sama dengan petugas/ahli lain
K. Konselor harus aktif, sedangkan pihak lain harus pasif
L. Menganggap pekerjaan BK dapat dilakukan oleh siapa saja
M. Menyamaratakan cara pemecahan masalah pada semua klien.
N. Memusatkan Usaha BK hanya pada penggunaan Instrumentasi
O. Menganggap hasil pekerjaan BK harus segera terlihat

BAB V ORIENTASI DAN RUANG LINGKUP KERJA BK
A. Orientasi Bimbingan dan Konseling
B. Pengertian Bimbingan dan Konseling
C. Paradigma, Visi dan Misi
D. Bidang Pelayanan Bimbingan dan Konseling
E. Fungsi Bimbingan dan Konseling
F. Prinsip dan Asas Bimbingan dan Konseling
G. Jenis Layanan Bimbingan dan Konseling
H. Kegiatan Pendukung.
I. Format Kegiatan.
J. Program Pelayanan.
K. Perencanaan Kegiatan
L. Pelaksanaan Kegiatan.
M. Penilaian Kegiatan.
N. Pelaksana Kegiatan
O. Pengawasan Kegiatan.
P. Pelayanan BK pada Sekolah kategori Mandiri/Sekolah Standar Nasional (SSN)

BAB VI JENIS LAYANAN DAN KEGIATAN BIMBINGAN DAN KONSELING..
A. Layanan Orientasi.
B Layanan informasi
C. Layanan Penempatan dan Penyaluran
D. Layanan Penguasaan Konten
E. Layanan Konseling Perorangan
F. Layanan Bimbingan Kelompok
G. Layanan Mediasi

BAB VII BIMBINGAN DAN KONSELING SEBAGAI PROFESI
A. Pengertian dan Ciri-ciri Profesi.
B. Pengembangan Profesi Bimbingan dan Konseling.
C. Kronologi Profesi Konselor
D. Perkembangan Gerakan Bimbingan dan Konseling di Indonesia


Ketersediaan

10SR1011703.02Perpustakaan PusatTersedia
10SR1011703.05Perpustakaan PusatTersedia
10SR1011703.08Perpustakaan PusatTersedia
1.15SR1011703.11Perpustakaan PusatTersedia
10SR1011703.03Perpustakaan PusatTersedia
10SR1011703.06Perpustakaan PusatTersedia
10TD1011703.01Perpustakaan PusatTersedia
10SR1011703.04Perpustakaan PusatTersedia
10SR1011703.07Perpustakaan PusatTersedia
10SR1011703.10Perpustakaan PusatTersedia
1.20SR1011703.12Perpustakaan PusatTersedia
1.21SR1011703.13Perpustakaan PusatTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
371.4 RET b
Penerbit STAIN Kudus : Kudus.,
Deskripsi Fisik
181 hlm,21 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
371.4
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
BIMBINGAN KONSELING
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this