Buku

Ilmu Pendidikan Islam : suatu tinjauan teoritis dan praktis berdasarkan pendekatan interdisipliner



Pada hakikatnya, pendidikan Islam adalah sebuah proses untuk membimbing dan mengarahkan pertumbuhan dan perkembangan anak didik menjadi manusia dewasa sesuai tujuan pendidikan Islam yaitu manusia dewasa yang muslim, muhsin, muhlisn dan mutakin. Buku ini mengambil peran sebagai tinjuan teoritis dan praktis mengenai pendidikan Islam dengan sasaran pembaca adalah masyakat akademis (dosen dan mahasiswa), peneliti, praktisi pendidikan Islam, maupun masyarakat umum yang memiliki minat dalam kajian pendidikan Islam. Pembahasan utama dalam buku ini antara lain adalah sebagai berikut, teorisasi pendidikan Islam, pemahaman tentang pendidikan Islam, implikasi Al Qur’an terhadap pendidikan, teori tentang fitrah, tujuan dalam proses pendidikan Islam, meotodologi pendidikan Islam, institusi pendidikan Islam, sistem pendekatan orientasi dan model, serta pembahasan berurutan mengenai materi metode dan evaluasi dalam proses pendidikan Islam. (RWB)


Ketersediaan

05SR1003526.02Perpustakaan PusatTersedia
05SR1003526.05Perpustakaan PusatTersedia
05SR1003526.08Perpustakaan PusatTersedia
05SR1003526.11Perpustakaan PusatTersedia
1.16SR1003526.13Perpustakaan PusatTersedia
05SR1003526.03Perpustakaan PusatTersedia
05SR1003526.06Perpustakaan PusatTersedia
05SR1003526.09Perpustakaan PusatTersedia
05SR1003526.12Perpustakaan PusatTersedia
05TD1003526.01Perpustakaan PusatTersedia
05SR1003526.04Perpustakaan PusatTersedia
05SR1003526.07Perpustakaan PusatTersedia
05SR1003526.10Perpustakaan PusatTersedia
1.16SR1003526.14Perpustakaan PusatTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
2X7.3 ARI i
Penerbit Bumi Aksara : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
viii, 255 hlm,21 cm
Bahasa
Arab
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
2X7.3
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
PENDIDIKAN ISLAM
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this