Buku

Konsep Dasar Pembelajaran Pendidikan Anak Usia DIni



Prakata v
Daftar Isi vii
BAB I
KONSEP DASAR PENDIDIKAN ANAK USIA DINI 1
Pengertian Anak Usia Dini 1
Kedudukan Anak Usia Dini 4
Karakteristik Anak Usia Dini 6
Pendidikan Anak Usia Dini 7
Ruang Lingkup 10
BAB II
SEJARAH & TEORI PENDIDIKAN ANAK USIA DINI DI INDONESIA 13
Zaman Belanda 15
Zaman Jepang 16
Zaman Kemerdekaan 17
Zaman Orde baru 17
Zaman Reformasi-Sekarang 19
BAB III
BELAJAR DAN PEMBELAJARAN ANAK USIA DINI 23
Pengertian Dan Tujuan Belajar 23
Pembelajaran Model Behaviorisme 25
Pembelajaran Model Kognitif 27
Pembelajaran Model Experiental Learning 31
Pembelajaran Model Multiple Intelligences 33
Pembelajaran Anak Usia Dini 35
Model Pembelajaran Anak Usia Dini 38
BAB IV
BERMAIN DAN PERMAINAN ANAK USIA DINI 41
Pengertian Bermain Dan Permainan AUD 41
Pengertian Permainan 45
Tahapan Bermain 48
Ciri-Ciri Bermain dan Permainan AUD 52
Tahapan bermain AUD 53
Bermaian Dalam Aspek Perkembangan AUD 57
Tujuan Bermain pada Anak Usia Dini 60
Karakteristik Bermain pada Anak Usia Dini 61
Klasifikasi dan Jenis Bermain 63
Daftar Pustaka 65


Ketersediaan

25TD557559.1Perpustakaan PusatTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
372.21 SUL k
Penerbit Literasi Nusantara : Malang.,
Deskripsi Fisik
vii, 68 hlm, 23 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-623-495-624-5
Klasifikasi
372.21
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Cet. 1
Subyek
PENDIDIKAN ANAK USIA DINI
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this